Oknum Satpol PP Tampar Ibu Hamil Pemilik Kafe saat Razia PPKM Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 15 Juli 2021 - 04:23 WIB
loading...
Oknum Satpol PP Tampar Ibu Hamil Pemilik Kafe saat Razia PPKM Dilaporkan ke Polisi
Oknum Satpol PP Kabupaten Gowa dilaporkan ke Polisi karena diduga menampar wanita hamil pemilik kafe saat razia PPKM Mikro di Gowa Sulawesi Selatan, Kamis (15/7/2021). Foto korban pingsan saat melapor ke Polisi/iNews TV/Bugma
A A A
SUNGGUMINASA - Oknum Satpol PP Kabupaten Gowa dilaporkan ke Polisi karena diduga menampar wanita hamil pemilik kafe saat razia PPKM Mikro di Gowa Sulawesi Selatan, Kamis (15/7/2021). Ironisnya aksi penganiayaan tersebut sempat terekam video amatir warga.

Dalam video itu juga terlihat oknum petugas yang berseragam diduga menampar dua orang warga, satu diantaranya merupakan perempuan pada Rabu malam (14/7/2021).

Baca : Tak Terima Dirazia, Pemilik Kafe Mengamuk Lempar Petugas dengan Gelas, Kursi dan Pisau


Video tersebut kini viral dan menuai kecaman dari masyarakat atas tindakan tidak terpuji oknum Satpol PP tersebut.

Dengan diantar Nurhalim suaminya, Amriana yang tengah hamil tua ini melapor ke Polres Gowa. Bahkan Amriana yang tengah hamil tua pingsan saat masih menjalani pemeriksaan di ruang SPKT Polres Gowa Sulawesi Selatan/ karena diduga masih trauma.

Menghindari kejadian buruk Aparat Kepolisian Polres Gowa langsung membawa korban yang tengah hamil ini ke Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Kabupaten Gowa untuk menjalani pemeriksaan.

“Kita kini masih menyelidiki penyebab kericuhan hingga dugaan penganiayaan saat razia PPKM Mikro di salah satu kafe di Jalan Poros Panciro Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,” kata Ipda Ariyanto, Kanit Reskrim Polsek Bajeng.

Sebelumnya kericuhan mewarnai razia PPKM Mikro di Kafe milik korban karena tak mau menutup kafenya meski melewati batas waktu yang ditentukan.

Pemilik kafe yang tidak terima ditegur karena masih membuka kafe saat melewati aturan PPKM tiba-tiba mengamuk dan melempari petugas Satpol PP dengan gelas kaca dan kursi. Pemilik kafe bahkan berteriak keras dan melempari petugas dengan dua pisau dapur. Namun aksi pemilik kafe ini dilawan hingga kericuhan pun tak terhindarkan.



Sementara itu, Pjs Sekda Kabupaten Gowa, Kamsinah yang terjun langsung ke lokasi bersama petugas langsung memberikan edukasi dan pemahaman kepada pemilik kafe tentang aturan PPKM.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)