Jawa Timur Kejar Target Herd Imunity Bertepatan HUT-76 Kemerdekaan Indonesia

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:58 WIB
loading...
A A A
Terkait kebutuhan vaksin di Jatim, Khofifah mengatakan dengan bertambahnya luasan atau cakupan vaksinasi maka bertambah pula kebutuhan akan jumlah vaksin. Jika sebelumnya kebutuhan vaksin bagi penduduk berusia 18 tahun keatas sekitar 22,9 juta dosis vaksin, maka dengan penambahan anak-anak usia 12-17 tahun kebutuhan vaksin di Jatim bertambah menjadi 28 juta dosis vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi menyampaikan bahwa vaksinasi bagi pelajar di Kota Surabaya dilakukan di SMA Negeri 5 Kota Surabaya, SMP Negeri 1 Kota Surabaya dan SMP Negeri 6 Kota Surabaya. Vaksinasi bagi pelajar juga diselenggarakan dibeberapa sekolah di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Tuban.

Wahid mengatakan, vaksinasi bagi pelajar ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tanggal 5 Juli 2021 yang menyebutkan, anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun bisa divaksin.

Adapun syarat vaksinasi pelajar adalah harus berusia 12 tahun ke atas dan membawa kartu keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang sudah memiliki atau membawa kartu pelajar sekolah
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)