Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Lahan di Batu Bara Terendam Banjir

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:08 WIB
loading...
Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Lahan di Batu Bara Terendam Banjir
Ribuan rumah penduduk dan ratusan hekatare areal pertanian yang tersebar di 14 Desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Batubara, terendam banjir kiriman. iNews TV/Pelka
A A A
BATU BARA - Di tengah pandemi COVID-19, ribuan rumah penduduk dan ratusan hekatare areal pertanian yang tersebar di 14 Desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Batubara, terendam banjir kiriman, Rabu (14/7/2021).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara, selain tingginya curah hujan air yang menggenangi permukiman penduduk dan areal pertanian disebabkan banjir kiriman dari Kabupaten Asahan dan Kabupaten Simalungun.

Ketinggian air mencapai 50 cm hingga 100 cm di jalanan, sedangkan di dalam rumah warga mencapai 30 cm hingga 80 cm. Untuk mengantisipasi naiknya ketinggian air, warga memilih mengungsi ke sejumlah tenda-tenda posko yang sudah disiapkan tim gabungan BPBD, TNI dan Polri di kawasan yang lebih tinggi.

Dari data yang terkumpul, hingga kini sebanyak 1.573 rumah terendam banjir dan 582 hektare areal pertanian terdampak banjir. Baca: Heboh Soal Vaksin Palsu di Puskesmas Karawang, Ini Kata Bupati Cellica.

Tim gabungan BPBD Batubara menggunakan perahut karet melakukan evakuasi para warga dan lansia ke sejumlah Posko yang sudah disiapkan di masing-masing desa, sekaligus mendirikan dapur umum dan menempatkan tim kesehatan. Baca: Panen Raya, Petani Ponorogo Malah Menjerit karena Gabah Mereka Tak Laku.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)