Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gemparkan Warga Bungo

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:35 WIB
loading...
Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gemparkan Warga Bungo
Petugas pemadam kebaran dibantu warga saat berhasil menangkap ular piton sepanjang 8 meter. Foto: iNewsTV/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Warga Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo , Jambi , digemparkan dengan penemuan seekor ular piton sepanjang 8 meter .

Diduga, ular piton itu kerap memangsa hewan ternak seperti kambing, bebek dan ayam, sehingga warga dibantu satuan pemadam kebakaran pos Kecamatan Rantau Pandan menangkap ular itu dan mengevakuasinya di sela-sela bebatuan pinggir sungai.

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gemparkan Warga Bungo



Lantaran ular sulit dikeluarkan dari persembunyiannya, warga dan tim damkar terpaksa membongkar bebatuan tempat ular bersembunyi, agar ular bisa dikeluarkan dari balik bebatuan.

Ular sepanjang 8 meter jenis piton ini berhasil dikeluarkan setelah tiga jam lebih warga melakukan pembongkaran tempat persembunyian ular.

Setelah berhasil dileuarkan dari dalam balik berbatuan, tampak perut ular tersebut besar seperti habis memangsa hewan ternak warga.

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gemparkan Warga Bungo



Salah seorang warga, Abu Nawas mengatakan bahwa memang warga kerap kehilangan hewan ternak mereka, karena diduga dimakan ular. “Kejadian ini bukan sekali ini saja warga menangkap ular, tetapi sudah sering,” katanya.

Setelah berhasil diamankan, ular selanjutnya dibawa ke markas pemadam kebakaran Kabupaten Bungo, Jambi untuk menunggu evakuasi atau dilepas ke dalam hutan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)