Masyarakat Ilmu Pengetahuan Indonesia Minta Ganjar Beberkan Cara Pemda Atasi Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:25 WIB
loading...
Masyarakat Ilmu Pengetahuan Indonesia Minta Ganjar Beberkan Cara Pemda Atasi Pandemi
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat membeberkan cara Pemprov Jateng menangani pandemi COVID-19 dalam webinar Masyarakat Ilmu Pengetahuan Indonesia (MIPI). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) meminta Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo membeberkan cara pemerintah daerah mengatasi pandemi COVID-19 .

Baca juga: Lelah Mengurus Ibu yang Sudah Berusia 93 Tahun, Anak Kandungnya Malah Menganiaya Bak Film Kungfu

Permintaan itu disampaikan dalam webinar yang membahas ujian sekaligus tantangan sistem pemerintahan daerah di Indonesia yang digelar MIPI pada Sabtu (10/7/2021). Webinar dihadiri para pakar ilmu pemerintahan, akademisi, masyarakat umum, dan para pengambil kebijakan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Sempat Dengar Teriakan Minta Tolong, Warga Temukan Tukang Ojek Tewas Bersimbah Darah

Webinar bertajuk Ujian dan Tantangan Sistem Pemerintahan Daerah Indonesia di Tengah Pandemi COVID-19 ini untuk mengungkap improvisasi dan terobosan taktis sebagai bagian implementasi ilmu pemerintahan dalam kondisi tak biasa seperti pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengurai berbagi upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam percepatan penanganan pandemi. Di antaranya melalui konsep Jogo Tonggo, Jateng Di Rumah Saja, Lapak Ganjar, pembentukan Satgas Oksigen dan Aplikasi JOSS (Jateng Oxygen Stock System) dan sederet inovasi lainnya.

Diskusi berlangsung cair dan Ganjar terbuka dalam menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan peserta webinar yang antusias mengikuti diskusi.

Tak hanya antusias, webinar kali ini juga bisa dikatakan diikuti oleh peserta terbanyak, dengan pertanyaan-pertanyaan yang seolah tak berhenti ditujukan oleh peserta kepada narasumber. Ganjar pun sesekali berseloroh "Ayo 100 pertanyaan lagi boleh," katanya.

Webinar ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap pemerintah yang berjalan di Indonesia. Dengan isu soal tantangan sistem pemerintahan di Indonesia pada masa pandemi, diharapkan muncul gagasan-gagasan baru bagi perbaikan sistem pemerintahan dan kebijakan yang dihasilkan di masa pandemi COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)