BKPSDM Makassar Imbau Masyarakat Waspada Calo CPNS dan PPPK

Selasa, 13 Juli 2021 - 07:37 WIB
loading...
BKPSDM Makassar Imbau Masyarakat Waspada Calo CPNS dan PPPK
BKPSDM Kota Makassar mengimbau masyarakat untuk mewaspadai calo alias oknum yang menjanjikan kelulusan selama masa pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar mengimbau masyarakat untuk mewaspadai calo alias oknum yang menjanjikan kelulusan selama masa pendaftaran CPNS dan PPPK 2021.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri menegaskan para palamar akan diseleksi dengan objektif. Sehingga memercayai calo hanya akan merugikan diri sendiri.

"Kita imbau juga kepada seluruh calon pelamar maupun yang sudah mendaftar agar jangan mempercayai oknum-oknum atau pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan karena kita pastikan itu akan merugikan diri sendiri dan keluarganya, belajarlah atau bimbel agar dapat menjawab soal-soal yang telah ditetapkan oleh Panselnas," tegas Kadir.



Selain itu, dia juga meminta agar calon pelamar bisa lebih cermat dan teliti dalam setiap prosedur pendaftaran. Bercermin dari proses penerimaan CPNS sebelumnya, banyak pendaftar yang gugur saat verifikasi berkas. Baik karena kesalahan input maupun dokumen yang dipersyaratkan tidak sesuai.

Tercatat, pendaftar yang tidak memenuhi verifikasi telah mencapai 123 orang dan masih terus bertambah. Jika ingin melanjutkan, mereka diharuskan mengikuti masa sanggah yang diberi waktu hingga 30 Juli.

"Kita minta agar pendaftar membaca dan memahami pengumuman serta petunjuk serta informasi terkait proses pendaftaran sehingga tidak salah dalam mengunggah dokumen yang di persyaratkan," lanjutnya.



Hingga Senin (12/7/2021), total pendaftar tercatat telah mencapai 3.593 orang yang terdiri dari CPNS 1.989 orang, PPPK nonguru 184 orang, dan PPPK guru sebanyak 1.420 orang.

Yang mengakhiri pendaftaran tercatat 1.880 orang dimana CPNS sebanyak 600, PPPK nonguru 27, PPPK guru 1.253. Sementara itu, verifikasi yang memenuhi syarat sebanyak 408 orang dengan rincian 401 CPNS dan 7 orang PPPK nonguru.

Verifikasi tak memenuhi syarat 123 orang yang terdiri dari CPNS 118 dan PPPK nonguru 5 orang. Yang belum verifikasi sebanyak 96, CPNS 81 dan PPPK non guru 15.

Sementara khusus PPPK guru belum diverifikasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Jumlahnya mencapai 1.253.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)