Dipecat Gara-gara Tak Pakai Masker hingga Viral di Medsos, Kuli Bangunan Malah Ketiban Rezeki

Selasa, 13 Juli 2021 - 05:34 WIB
loading...
Dipecat Gara-gara Tak Pakai Masker hingga Viral di Medsos, Kuli Bangunan Malah Ketiban Rezeki
Anggota DPR Dedi Mulyadi bersama Sudrajat, kuli bangunan yang dipecat gara-gara tidak mengenakan masker di tengah PPKM Darurat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Jalan hidup memang sulit diterka, apalagi jika dikaitkan dengan rezeki yang bakal diterima. Hal itulah yang kini tengah dialami seorang kuli bangunan bernama Sudrajat.

Warga Kabupaten Cirebon itu dipecat dari tempat kerjanya hanya karena tidak mengenakan masker di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sudrajat yang tengah bekerja di kompleks perumahan di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat itu harus menerima kenyataan pahit setelah petugas keamanan komplek mendapatinya tidak mengenakan masker.

Peristiwa Sudrajat yang ditegur petugas keamanan kompleks hingga harus kehilangan pekerjaan itu terekam kamera video hingga viral di media sosial (medsos). Setelah dipecat dari pekerjaannya, hingga kini, Sudrajat belum mendapatkan pekerjaan kembali alias menganggur.

Namun, Tuhan maha adil, peristiwa tersebut ternyata menarik perhatian anggota DPR RI, Dedi Mulyadi yang berempati atas nasib yang dialami Sudrajat. Sudrajat pun akhirnya bertemu dengan Dedi di kediamannya di Lembur Pakuan, Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Senin (12/7/2021).

Kepada Dedi, Sudrajat menceritakan kisah pilu yang dialaminya itu. Menurut Sudrajat, saat kejadian, dia tengah membeli minuman dingin dari seorang penjual yang biasa berkeliling di komplek perumahan tempatnya bekerja.

Nah, saat akan meminum es itu, masker yang sebelumnya dipakai dilepas oleh Sudrajat. Namun, saat itu, tiba-tiba datang petugas keamanan yang kemudian menegurnya karena kedapatan tidak memakai masker.

Belum sempat menjelaskan alasannya tidak memakai masker, petugas keamanan perumahan itu langsung menghakiminya dan memecatnya dari pekerjaan sebagai kuli bangunan dengan alasan saat ini tengah PPKM Darurat.

Mendengar cerita Sudrajat, Dedi lalu menasihatinya dan meminta Sudrajat agar mengambil sisi positif dari kejadian pilu yang dialaminya itu. Dedi pun lantas menawarkan dua pilihan kepada Sudrajat. Baca: Masuk Pemalang, Satgas Wajibkan Pengendara Tunjukan Sertifikat Vaksin.

Pertama, menawari pekerjaan sebagai kuli bangunan di kediamannya di Lembur Pakuan. Tawaran kedua, yakni mengikuti pelatihan usaha sekaligus memberinya modal untuk usahanya itu.

"Pertama, saya tawari kerja di lingkungan tempat tinggal saya, bisa jadi tukang tembok, merawat taman, atau apa saja yang dia mau. Kedua, saya siapkan pelatihan usaha berikut untuk modal usahanya," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2021) malam.

Ditawari pekerjaan oleh Dedi Mulyadi, Sudrajat pun semringah. Namun, untuk saat ini, Sudrajat mengaku ingin pulang terlebih dahulu ke kampung halamannya di Kabupaten Cirebon. Baca Juga: Dampak PPKM Darurat, Permintaan Hewan Kurban Turun 20 Persen.

"Dia sekarang mau pulang dulu buat istirahat di kampungnya. Setelah itu, dia janji mau memilih satu dari dua tawaran yang saya sampaikan itu," kata Dedi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)