Masuk Pemalang, Satgas Wajibkan Pengendara Tunjukan Sertifikat Vaksin

Selasa, 13 Juli 2021 - 03:11 WIB
loading...
Masuk Pemalang, Satgas Wajibkan Pengendara Tunjukan Sertifikat Vaksin
Untuk membatasi mobilitas masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Pemalang, Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Pemalang melakukan penyekatan di Check Point Exit Tol Gandulan Pemalang, Senin (12/07). iNews TV/Suryono
A A A
PEMALANG - Untuk membatasi mobilitas masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Pemalang, Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Pemalang melakukan penyekatan di Check Point Exit Tol Gandulan Pemalang, Senin (12/07).

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, Tim Satgas COVID-19 telah memutar balikkan sejumlah 20 kendaraan. “Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Pemalang akan melakukan pengecekan di Check Point Exit Tol Gandulan, pada setiap pengendara yang memasuki Pemalang," jelas Mansur.

Dikatakan, bila pengendara tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 dan belum swab, maka kendaraan tersebut diputar balik.

“Selain itu, tim Satgas COVID-19 juga akan menanyakan keperluan pengendara, misalkan hanya jalan-jalan atau hanya melintas di kota Pemalang, maka kita akan meminta untuk putar balik,” kata Wakil Bupati. Baca: Alarm Bahaya COVID-19 di Jateng, Varian Delta Serang Bayi dan Anak-anak.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, Polres Pemalang mendukung penuh terlaksananya PPKM Darurat di Kabupaten Pemalang.

“Kami harap, dengan adanya penyekatan di Check Point Exit Tol Gandulan dapat mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga PPKM darurat dalam rangka pengendalian COVID-19 di Kabupaten Pemalang dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. Baca: Kapal Tanker Pertamina Terbakar, PT MOS Pastikan Tak Ada Korban Jiwa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)