Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dramatis, Basarnas Evakuasi 86 Penumpang KMP Gunsa 8 yang Terbakar di Selat Bangka

loading...
Dramatis, Basarnas Evakuasi 86 Penumpang KMP Gunsa 8 yang Terbakar di Selat Bangka
Penumpang Kapal Ferry Gunsa 8 yang terbakar mengenakan jaket pelampung sambil menunggu proses evakuasi di Selat Bangka, Bangka Belitung, Senin (12/7/2021). Foto/Ist
BANGKA BARAT - Kapal Motor Penumpang (KMP) Gunsa 8 yang mengangkut 86 penumpang terbakar di Selat Bangka , Bangka Belitung, Senin (12/7/2021). Kapal ferry yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok tersebut mengalami kebakaran di bagian mesin.

Baca juga: Buaya Raksasa Gemparkan Kolaka, Muncul Tiba-tiba, Jinak dan Mau Dibelai

"Kami mendapatkan informasi dari salah satu anggota SROP (Stasiun Radio Pantai) yang berada di atas kapal. Dari informasi yang kita terima, kapal mengalami kebakaran di bagian mesin seluruh penumpang sudah diamankan di bagian dek," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Bangka Belitung), Fazzli.

Baca juga: Grobogan Geger, Pemuda Nekat Sembelih 4 Ekor Kucing untuk Dimakan



Pihaknya telah meminta bantuan dari Basarnas Palembang untuk membantu proses evakuasi sembari masih terus memantau perkembangan dari lapangan.

Dramatis, Basarnas Evakuasi 86 Penumpang KMP Gunsa 8 yang Terbakar di Selat Bangka

Para penumpangKMPGunsa 8 mengenakan jaket pelampung menunggu evakuasi setelah terjadi kebakaran kapal di Selat Bangka, Bangka Belitung, Senin (12/7/2021). Foto/Ist

"Sampai saat ini sedang berlangsung proses evakuasi, kita masih crosscheck ke petugas mengenai perkembangan di lapangan, apakah ada korban jiwa atau tidak semuanya sedang dalam proses pendataan. Kita upayakan kita gerakkan bantuan untuk evakuasi dari Basarnas Palembang," ungkap Fazzli.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran KMP Gunsa 8 tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan sekarang sedang dilakukan evakuasi dengan menggunakan kapal tag boat dari Palembang karena TKP di perairan Banyuasin, Palembang," kata AKP Candra Wijaya.

Candra menambahkan, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menuju ke Pelabuhan Tanjung Si Api-api sekitar pukul 14.00 WIB.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top