Buaya Raksasa Gemparkan Kolaka, Muncul Tiba-tiba, Jinak dan Mau Dibelai

Senin, 12 Juli 2021 - 18:17 WIB
loading...
Buaya Raksasa Gemparkan Kolaka, Muncul Tiba-tiba, Jinak dan Mau Dibelai
Buaya raksasa sepanjang 5 meter menggemparkan pesisir pantai Desa Tondowolio, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (12/07/2021). Foto/iNews TV/Asdar Lantoro
A A A
KOLAKA - Buaya raksasa sepanjang 5 meter menggemparkan pesisir pantai Desa Tondowolio, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka , Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/07/2021). Reptil liar itu muncul secara tiba-tiba dan mau dibelai.

Baca juga: Grobogan Geger, Pemuda Nekat Sembelih 4 Ekor Kucing untuk Dimakan

Sontak buaya mau dibelai ini menggegerkan warga Kolaka. Keberadaan binatang reptil tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak ingin mencari ikan di laut. Penemuan buaya ini langsung menghebohkan warga sekitar, sehingga mengundang kerumunan warga.

Baca juga: Demo Rusuh di Depan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, 3 Mobil Polisi Dirusak Massa

Mereka datang ingin menyaksikan langsung keberadaan buaya secara dekat. Bahkan tak sedikit dari mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan telepon seluler (ponsel) saat buaya tersebut terdiam dan mau dibelai.

Buaya Raksasa Gemparkan Kolaka, Muncul Tiba-tiba, Jinak dan Mau Dibelai




Takut keberadaan buaya ini mengancam keselamatan mereka, sejumlah warga akhirnya berusaha menangkap buaya tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya seperti tali bambu dan balok kayu.

Ps Kanit Reskrim Polsek Watubangga, Aipda Asdin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga sekitar.

"Setelah berhasil ditangkap buaya berukuran 5 meter ini langsung dinaikkan ke atas mobil untuk diamankan di rumah salah satu warga yang ada di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka," ungkapnya.

Asdin mengimbau warga agar berhati-hati saat melakukan aktivitas di wilayah pesisir di Desa Tondowolio, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka. Sebab di wilayah tersebut sering ditemukan buaya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2325 seconds (11.210#12.26)