Tingkatkan Disiplin ASN, Wali Kota Palu Meluncurkan Aplikasi E-Absen

Senin, 12 Juli 2021 - 17:55 WIB
loading...
Tingkatkan Disiplin ASN, Wali Kota Palu Meluncurkan Aplikasi E-Absen
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan aplikasi E-Absen Hadirku secara virtual, di Kota Palu, Senin (12/7/2021).
A A A
KOTA PALU - *Kota Palu*--Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan aplikasi E-Absen 'Hadirku' secara virtual, di Kota Palu, Senin (12/7/2021).

Aplikasi 'Hadirku' merupakan inovasi Pemerintah Kota (Pemko) Palu sebagai suatu metode absensi yang akan mempermudah proses pelaporan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Hadianto, sebagian besar ASN menganggap absensi kehadiran menjadi sesuatu yang sepele tanpa melihat dampak yang ditimbulkan baik terhadap dirinya maupun lingkungan tempat dirinya bekerja.

"Menghadapi permasalahan kedisplinan ASN, maka dianggap perlu menerapkan absensi online untuk menunjang produktivitas ASN," ujarnya.

Wali Kota Palu mengatakan kehadiran menjadi salah satu poin penting yang harus ditingkatkan sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan baik, cepat, dan efisien.

Aplikasi E-Absen hadirku merupakan aplikasi digital presensi yang disiapkan untuk menunjang Pemko Palu yang lebih baik ke depan dalam pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya berkaitan dengan kedisiplinan.

Aplikasi ini dapat diunduh langsung oleh para ASN di lingkungan Pemko Palu dari playstore di smartphone dan langsung dapat digunakan untuk melaporkan kehadirannya setiap hari. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)