Renovasi Masjid Aere oleh TMMD Rampung, Kini Makin Megah dan Luas.

Senin, 12 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Renovasi Masjid Aere oleh TMMD Rampung, Kini Makin Megah dan Luas.
Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara menjadi sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1412 Kolaka. Proses renovasi masjid itu kini telah selesai, Senin (12/7/2021). F
A A A
KOLAKA TIMUR - Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara menjadi sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1412 Kolaka . Proses renovasi masjid itu kini telah selesai, Senin (12/7/2021).

“Persentase pembangunan masjid untuk sekarang itu sudah 99 % dan untuk kegiatan hari ini kita kerjakan sisa tahap penyelesaian akhir dan pembersihan sisa - sisa material,” terang Komandan SSK, Letda Inf Muchlis.

Sejumlah bagian bangunan Masjid Al Muhajirin mendapat sentuhan perbaikan, seperti lantai masjid, teras, tempat wudhu hingga interior masjid.

Baca : Pesta Nikahan Anak Dihadiri Ribuan Orang, Mempelai Wanita Tolak Pakai Masker Ini Kata Wakil Wali Kota Jayapura


“Yang terakhir sekarang itu tinggal kamar mandi untuk pengecatan tempat wudhu untuk putra putri, terus untuk atap spandek kamar mandi, pembenahan sound system untuk di dalam masjid,” jelasnya.

Letda Inf Muchlis mengungkapkan bahwa proses renovasi masjid dapat diselesaikan sesuai target yang ada.

“Hari ini kami sudah finishing semuanya. Jadi Selasa kami sudah laksanakan untuk pembersihan finishing karena hari Rabu 14 Juli 2021 sudah penutupan TMMD ke-111 di Kolaka Timur,” tambahnya.

Masjid satu-satunya di Desa Aere itu kini terlihat semakin megah, bahkan kapasitasnya juga bertambah dari 300 orang menjadi 500 orang.

Baca : Lelang di ULPBJ Disoal Pengusaha Bakal Lapor Polisi


Selain masjid, sasaran fisik TMMD lainnya, yakni pembangunan gereja di Desa Rubia dan pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)