PPKM Darurat, Pembelajaran Daring di Salatiga hingga COVID-19 Landai

Senin, 12 Juli 2021 - 12:39 WIB
loading...
PPKM Darurat, Pembelajaran Daring di Salatiga hingga COVID-19 Landai
Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati. Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Hari pertama tahun ajaran baru 2021-2022, Dinas Pendidikan Kota Salatiga menerapkan pembelajaran daring . Sistem pembelajaran secara online ini diberlakukan hingga kasus COVID-19 di Salatiga landai.

Pembelajaran daring ini diterapkan disemua sekolah pendidikan dasar. Yakni Sekolah Dasar (SD) dan sekolah sederat serta Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sekolah sederajat baik negeri maupun swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan, untuk sementara ini, pembelajaran daring diberlakukan hingga masa PPKM darurat berakhir, yakni pada 20 Juli 2021 mendatang. Selanjutnya, Dinas Pendidikan akan melakukan kajian perkembangan kasus COVID-19 di Salatiga untuk membuat kebijakan ke depan.

"Sementara pembelajaran daring sampai PPKM darurat, 20 Juli. Ke depan kami lihat dulu perkembangannya. Situasinya memungkinkan untuk menerapkan PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas," katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (12/7/2021). Baca juga: 4 Mahasiswa UNS Sabet Juara 1 di Lomba Video Pembelajaran Kreatif

Yuni berharap, kasus COVID-19 di Salatiga segera menurun dan landai. Sehingga PTM darurat bisa diterapkan. "Semoga kasus semakin landai, sehingga bisa PTM terbatas," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)