Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

PPKM Darurat, Pembelajaran Daring di Salatiga hingga COVID-19 Landai

loading...
PPKM Darurat, Pembelajaran Daring di Salatiga hingga COVID-19 Landai
Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati. Foto/Angga Rosa
SALATIGA - Hari pertama tahun ajaran baru 2021-2022, Dinas Pendidikan Kota Salatiga menerapkan pembelajaran daring . Sistem pembelajaran secara online ini diberlakukan hingga kasus COVID-19 di Salatiga landai.

Pembelajaran daring ini diterapkan disemua sekolah pendidikan dasar. Yakni Sekolah Dasar (SD) dan sekolah sederat serta Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sekolah sederajat baik negeri maupun swasta. Baca juga: Dukung Pengembangan Pembelajaran Daring di Indonesia, Ini Langkah ITS

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan, untuk sementara ini, pembelajaran daring diberlakukan hingga masa PPKM darurat berakhir, yakni pada 20 Juli 2021 mendatang. Selanjutnya, Dinas Pendidikan akan melakukan kajian perkembangan kasus COVID-19 di Salatiga untuk membuat kebijakan ke depan.

"Sementara pembelajaran daring sampai PPKM darurat, 20 Juli. Ke depan kami lihat dulu perkembangannya. Situasinya memungkinkan untuk menerapkan PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas," katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (12/7/2021). Baca juga: 4 Mahasiswa UNS Sabet Juara 1 di Lomba Video Pembelajaran Kreatif



Yuni berharap, kasus COVID-19 di Salatiga segera menurun dan landai. Sehingga PTM darurat bisa diterapkan. "Semoga kasus semakin landai, sehingga bisa PTM terbatas," ujarnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top