Ada Ledakan COVID-19, Mulai Hari Ini Pasukan Elit TNI AD Buka Rumah Sakit Lapangan di Malang

Senin, 12 Juli 2021 - 04:23 WIB
loading...
Ada Ledakan COVID-19, Mulai Hari Ini Pasukan Elit TNI AD Buka Rumah Sakit Lapangan di Malang
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, meninjau kesiapan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) khusus penanganan COVID-19. FotoDok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Penularan COVID-19 semakin garang. Sejumlah rumah sakit rujukan telah penuh sesak. Untuk membantu penanganan pasien COVID-19 , pasukan elit Kostrad dikerahkan untuk membuka Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap).



Sebanyak 172 prajurit Kostrad, dari Yonkes 2 Divif 2 Kostrad, dikerahkan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkar II dr. Seopraoen Malang, untuk membuka Rumkitlap, sekaligus menjadi tenaga medis melayani pasien COVID-19 .



Untuk memastikan kesiapan prajurit dan Rumkitlap tersebut, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad meninjau secara langsung kesiapan Rumkitlap. "Saya berharap, dengan adanya Rumkitlap ini menjadi salah satu solusi yang diberikan untuk membantu kepada sesama dalam menghadapi ledakan COVID-19 saat ini," ungkapnya.



"Prajurit Divif 2 Kostrad harus senantiasa menjalankan tugas dengan baik dan berhasil, serta selalu optimalkan kemampuan yang dimiliki sehingga tujuan pelaksanaan tugas dapat dicapai secara optimal," pungkas jenderal bintang dua ini.

Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad, Letkol. Ckm. Agung Siswanto menjelaskan, bahwa perbantuan Rumkitlap ini akan beroperasi secara resmi untuk menangani pasien COVID-19 , mulai hari Senin (12/7/2021) dengan perbantuan personel sebanyak 172 prajurit.

Baca Juga: COVID-19COVID-19 . Apalagi banyak di antara kalian yang sudah pernah menangani pasien COVID-19 di Wisma Atlet Jakarta," ujar Agung, saat memberikan pembekalan terhadap para prajuritnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)