Jelang PPKM Darurat, Warga Kota Batam Stok Pangan dan Serbu Pusat Perbelanjaan

Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:59 WIB
loading...
Jelang PPKM Darurat, Warga Kota Batam Stok Pangan dan Serbu Pusat Perbelanjaan
Antrean warga membeli makanan dan minuman untuk stok jelang PPKM Darurat mengular panjang di pusat perbelanjaan di Kota Batam, Sabtu (10/7/2021). Foto/Antara/Naim
A A A
BATAM - Menjelang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam yang dimulai Senin 12 Juli 2021, warga Batam menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan atau supermarket.

Baca juga: Batam Zona Merah, PPKM Darurat Diterapkan Mulai Senin

Warga khawatir tidak bisa berbelanja saat PPKM Darurat, sehingga mereka belanja bahan makanan dan minuman untuk distok. Seperti antrean warga di depan kasir supermarket di pusat perbelanjaan Grand Mall yang mengular panjang, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Waduh Serem, Pasien COVID-19 Temukan Belatung di Jatah Makan Siangnya

Warga mendorong kereta yang penuh dengan belanjaan, yang umumnya makanan dan minuman. "Kami belanja untuk stok makanan di rumah. Khawatir nanti enggak bisa ke luar rumah sewaktu PPKM darurat diberlakukan," kata Gino, warga Tiban, Kota Batam.

Dia mengaku membeli berbagai macam juadah camilan dan buah untuk dikonsumsi selama masa PPKM darurat berlaku. "Biar tidak bolak-balik ke toko yang dekat rumah, jadi beli sekalian banyak saja," akunya.

Sementara warga Batam Centre, Hery mengaku membeli sekedar kebutuhan selama sepekan saja, sebagai persiapan menjelang PPKM darurat.

"Karena kita belum mengerti nanti bagaimana pelaksanaan PPKM darurat. Toko di sekitar rumah sudah tutup sejak sore, jadinya harus distok secukupnya saja," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam memberlakukan PPKM Darurat sesuai dengan instruksi pemerintah pusat karena angka penularan COVID-19 yang melonjak hingga akhirnya berubah status jadi Zona Merah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)