Vaksinasi COVID-19 Dikebut, Gresik Targetkan 20 Ribu Dosis Setiap Hari

Sabtu, 10 Juli 2021 - 10:10 WIB
loading...
Vaksinasi COVID-19 Dikebut, Gresik Targetkan 20 Ribu Dosis Setiap Hari
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani didampingi Wabup Gresik, Aminatun Hqbibah meninjau vaksinasi di WEP. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Pemkab Gresik kebut vaksinasi COVID-19 untuk warganya. Ditargetkan, setiap hari mampu mencapai 20 ribu orang yang divaksin. Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dipusatkan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).



Pendaftaran dilakukan secara online 10-12 Juli 2021. Namun, hanya dalam hitungan jam, telah mencapai puluhan ribu pendaftar yang masuk. Tak ayal, kuota yang disediakan langsung penuh.



"Gedung WEP memang kami gunakan sebagai pusat vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gresik. Supaya semuanya terpusat. Ini di luar vaksin ke desa-desa dan kecamatan," kata Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.



Tahap awal vaksinasi COVID-19 yang sesuai jadwal dilakukan memang mulai Sabtu-Senin (10-12/7/2021). Sambil melihat antusias masyarakat. "Ternyata sangat banyak yang daftar. Memang target kami setiap hari sebanyak 20 ribu dosis," ungkapnya.

Bupati milenial itu menjelaskan, vaksin tidak hanya dikhususkan untuk masyarakat Kabupaten Gresik. Tetapi, warga luar daerah yang bekerja di Kabupaten Gresik diperbolehkan ikut vaksinasi COVID-19 . "Tinggal download aplikasi Gresikpedia, kemudian buka layanan publik dan cari info COVID-19 . Cari daftar vaksin, sangat mudah," ujarnya.



Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik, Saifuddin Ghozali menambahkan, saat ini sudah 250 ribu penduduk di Kabupaten Gresik yang divaksin pada dosis pertama. "Kami juga terus percepat vaksinasi di Gresik, agar pencegahan penyebaran COVID-19 berjalan optimal," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3839 seconds (0.1#10.140)