alexametrics

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Anggota DPRD Salatiga Buka Warung Gratis

loading...
Bantu Warga Terdampak COVID-19, Anggota DPRD Salatiga Buka Warung Gratis
Sejumlah warga Perum Sehati, Blotongan, Sidorejo, Salatiga saat memilih paket bahan pokok makanan yang dijajakan di warung gratis. Foto/IST
A+ A-
SALATIGA - Anggota DPRD Kota Salatiga Aslinda Afiyanti membuka warung rakyat yang menjajakan bahan pokok makanan untuk warga tanpa dibanderol harga alias gratis. Warung tersebut dibuka ditujuh tempat di wilayah Kecamatan Sidorejo dan Sidomukti.

Rencananya pekan depan warung tersebut akan dibuka lagi di daerah Pengilon, Sidomukti. "Warung rakyat ini untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan. Jumlahnya memang tidak banyak satu paket hanya cukup untuk satu hari, tapi setidaknya bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," kata Aslinda, Rabu (27/5/2020).

Dia menuturkan, selain untuk membantu masyarakat, warung rakyat ini dibuka untuk mengajak masyarakat bergotong-royong membuat lumbung pangan untuk membantu warga yang kurang mampu di lingkungan masing-masing. Sebab pada masa pendemi virus corona (COVID-19) ini, banyak warga yang perekonomiannya menurun.(Baca juga: Positif Corona, Pemudik dari Jakarta Meninggal di Salatiga)



"Saya berharap kegiatan semacam ini banyak yang mengikuti, sehingga di setiap kampung ada lumbung pangan dan ketersedian bahan makanan masyarakat bisa tercukupi," kata politikus Partai Gerindra ini.

Menurut dia, di beberapa tempat ada warga yang melanjutkan, sehingga kegiatan tersebut bisa dilakukan secara rutin. "Ada warga yang membuka warung rakyat satu minggu sekali. Itu tergantung kemampuan masing-masing. Semoga gotong-royong ini bisa menguatkan kebersamaan warga dalam menghadapi pandemi corona," katanya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak