Viral, Vaksinasi dengan View Menakjubkan di Bibir Pantai Ngandong Gunungkidul

Jum'at, 09 Juli 2021 - 22:56 WIB
loading...
Viral, Vaksinasi dengan View Menakjubkan di Bibir Pantai Ngandong Gunungkidul
Vaksinasi COVID-19 yang digelar sangat berbeda, yakni di bibir Pantai Ngandong, Gunungkidul, DIY dengan latar belakang laut menakjubkan. Foto/MPI/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Dalam dua hari ini beranda media sosial baik WhatsApp, Instagram dan twitter hingga TikTok ramai dengan video pendek vaksinasi COVID-19 yang digelar sangat berbeda. Bayangkan saja, vaksinasi digelar di bibir pantai dengan latar belakang laut yang sangat indah dan menakjubkan.

Baca juga: Blitar Gempar, Istri Tewas Telanjang di Kamar dan Suami Ditemukan Gantung Diri

Ternyata, video vaksinasi COVID-19 yang viral inidigelar Puskesmas Tepus 1, Gunungkidul bekerjasama dengan manajemen South Shore Yogyakarta selaku pengelola destinasi wisata di sisi barat Pantai Ngandong di Kapanewon Tepus. Sedikitnya 130 warga sekitar mengikuti vaksinasi dan bisa menikmati pemandangan laut lepas dengan bukit karang di kanan kiri kawasan tersebut.

Baca juga: Bikin Haru! Puskesmas Penuh, Kapolsek Relakan Rumah Dinas Jadi Ruang Isolasi

Lokasi di atas bukit menjadikannya menjadi destinasi wisata yang sedang viral dan layak dikunjungi dengan catatan harus reservasi terlebih dahulu. Namun berbeda saat tutup di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami kerjasama dengan Puskesmas Tepus 1 menjadi yang pertama dalam menginisiasi gerakan vaksinasi dengan pemandangan terindah di dunia. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran dan minat warga lokal dan masyarakat umum akan pentingnya program percepatan vaksinasi COVID-19 ," terang komisaris South Shore, Christian Prasetyo Soebagio kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (9/7/2021).

Dia menjelaskan, terobosan dan inovasi tersebut dilakukan demi mengubah fungsi tempat wisata yang tutup selama pemberlakukan PPKM Darurat menjadi lokasi vaksinasi COVID-19 .

Pihak manajemen mengaku puas dengan even vaksinasi ini. Antusiasme warga lokal dan masyarakat sangat tinggi selama program ini diluncurkan. Hal ini bisa dilihat dari ratusan jumlah pendaftar yang ada.

"Proses pendaftaran bersifat wajib dan konfirmasi dilakukan secara online melalui admin South Shore Yogyakarta. Proses tersebut dilakukan guna mencegah kerumunan dan menghindari jadi kluster vaksin," katanya.

Salah satu warga setempat Rujimanto mengaku senang dengan konsep vaksinasi yang digelar di kawasan wisata tersebut. Disamping dekat dengan rumah warga, juga ditata sehingga tidak menimbulkan kerumunan. "Kami ucapkan terima kasih dengan konsep yang sangat asyik ini. Warga jadi tidak takut sambil refreshing," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)