Bikin Haru! Puskesmas Penuh, Kapolsek Relakan Rumah Dinas Jadi Ruang Isolasi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 16:20 WIB
loading...
Bikin Haru! Puskesmas Penuh, Kapolsek Relakan Rumah Dinas Jadi Ruang Isolasi
Rumah dinas Kapolsek Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat disulap jadi ruang isolasi COVID-19 setelah Puskesmas kepenuhan pasien. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Rumah dinas Kapolsek Rajapolah, Tasikmalaya , Jawa Barat disulap jadi ruang isolasi COVID-19 setelah Puskesmas tak lagi mampu menampung pasien baru.

Baca juga: Langgar PPKM Darurat, 5 Pengusaha di Tasikmalaya Divonis Denda Rp26 Juta

Kondisi ini terjadi setelah jumlah warga Rajapolah yang terkonfirmasi positif kasus COVID-19 terus meningkat dan ruang perawatan pasien di Puskesmas telah penuh.

Baca juga: COVID-19 Menggila, UGM Ubah Wisma Mardliyyah Islamic Center Jadi Shelter Pasien

Oleh karena itu, Satgas Penanganan COVID-19 Rajapolah mengevakuasi seorang ibu muda yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari rumah tinggalnya dan dibawa ke rumah dinas Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan. Ibu muda tersebut harus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan petugas medis puskesmas.

Bikin Haru! Puskesmas Penuh, Kapolsek Relakan Rumah Dinas Jadi Ruang Isolasi

Seorang ibu muda menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Kapolsek Rajapolah, Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono

Di dalam ruangan rumah dinas Kapolsek ini sudah disiapkan sejumlah tabung oksigen, sejumlah matras untuk pasien tidur, peralatan infus dan peralatan medis lainnya.



Sementara ibu muda bernama Elis Susilawati terbaring lemas di dalam rumah dinas dengan tangan terpasang selang infus. Sementara dibagian hidungnya terpasang selang oksigen.

Warga Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya ini mengaku masih merasa lemas dan napasnya masih sesak napas. Terlebih jika sudah berjalan ke toilet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)