Aksi Freestyle Motor Marak di Makassar, Polisi Buru Pelaku

Kamis, 08 Juli 2021 - 17:59 WIB
loading...
Aksi Freestyle Motor Marak di Makassar, Polisi Buru Pelaku
Aksi freestyle salah seorang pengendara di Jalan AP Pettarani pada Rabu 7 Juli. Foto: Tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar menanggapi maraknya aksi freestyle atau ugal-ugalan di jalan raya yang beberapa kali videonya viral di media sosial. Aksi tersebut tampak dilakukan oleh kalangan anak muda.

Teranyar, video berdurasi 11 detik menampilkan aksi berkendara sambil mengangkat ban depan motor viral saat arus lalu lintas sedang ramai di Jalan AP Pettarani. Nahasnya, pemotor itu menabrak mobil yang tengah berputar balik di u-turn.

Baca Juga: Polrestabes Makassar
"Kita sudah lihat kondisinya, sempat kita obati dulu. Kemudian memberikan edukasi kepada anak laki-laki serta orang tua yang bersangkutan. Karena freestyle di jalan raya itu pelanggaran, tetap kita tindak berupa tilang," kata Andi Kumara kepada SINDOnews, Kamis (8/7).

Kumara belum mau memberikan identitas pengendara yang melakukan aksi ugal-ugalan ini. Menurut dia, aksi freestyle itu dilakukan pada Rabu 7 Juli petang. Video direkam oleh rekannya juga. Perekam itu jugalah yang menolongnya.



Di sisi lain, Kumara mengaku sudah melakukan upaya maksimal, petugas di lapangan sudah disebar. "Kan ada yang stasioner atau pengawasan tetap di jam-jam tertentu di pos-pos yang ada di Makassar. Kita juga lakukan patroli," ungkap Kumara.

Dia menambahkan pihaknya juga memaksimalkan pengawasan melalui CCTV jalan raya. Namun sejauh ini penindakan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) belum difokuskan untuk kendaraan roda dua. "Masih mobil kalau Etle," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5116 seconds (0.1#10.140)