Bangun Posko COVID-19 di Batam, Kabinda Kepri Siagakan Ambulans hingga Antigen Gratis

Kamis, 08 Juli 2021 - 17:46 WIB
loading...
Bangun Posko COVID-19 di Batam, Kabinda Kepri Siagakan Ambulans hingga Antigen Gratis
Kabinda Kepri bersama PDUA Kepri, meluncurkan Posko Bantuan Penanganan COVID-19. Foto/MPI/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUA) Kepri meluncurkan Posko Bantuan Penanganan COVID-19 . Hal ini dilakukan, karena kondisi penyebaran COVID-19 di Kepri, terutama Batam yang masih tinggi.



Dalam peluncuran itu, Kabinda Kepri juga menyerahkan satu unit mobil ambulans yang akan menjadi alat transportasi untuk membawa pasien COVID-19 ke rumah sakit. Kegiatan Posko COVID-19 ini diberi nama #bersamauntukwarga yang bertempat di ruko Bintang Raya Blok B No. 18. Ke depan lokasi ini akan dijadikan posko #bersamauntukwarga.



Kabinda Kepri, Brigjen Pol. Gumay selaku koordinator gerakan #bersamauntukwarga mengatakan, ini merupkan bentuk solidaritas teman-teman BIN menghadapi pandemi COVID19 yang saat ini sedang menghantui Indonesia.



Untuk mempermudah mengakses data orang-orang yang positif COVID-19 , mereka juga membuat website yakni www.kepri-poskocovid-19.godaddysites.com. "Nantinya semua informasi akan kita masukan kesana. Masyarakat bisa mengakses seluruh informasi," sebutnya, Kamis (8/7/2021) siang.

Untuk masyarakat yang kurang mampu dikatakan Gumay, bisa langsung datang ke Posko jika mengalami gejala COVID-19 . Mereka akan menanganinya secara Free baik itu Swab ataupun PCR. "Dengan syarat harus ada surat Izin dari RT/RW tempat dia tinggal," sambungnya.



Selain itu, Kabinda dan PDUA Kepri juga membagikan ribuan masker untuk masyarakat umum. Tidak hanya itu, mereka juga membagikan baju APD untuk tim medis disejumlah rumah sakit. "Saya juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa langsung bergabung dengan kami. Apapun kontribusi yang dilakukan saat ini sangat dibutuhkan bagi orang lain," sambungnya.

Sementara itu Wakil Kordinator Posko Bantuan, Komara mengatakan, mereka sudah membagikan 20.000 masker, dan 1000 handsanitizer ke seluruh masyarakat. Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batam, untuk tetap mematuhi aturan yang ada. Selalu jaga Prokes agar Pandemi COVID-19 ini bisa dikendalikan. "Patuhi saja aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hanya itu yang bisa kita lakukan untuk memutus mata rantai COVID-19 ," tegasnya.



Dalam kegiatan ini juga ada penyerahan satu unit ambulan dari Kabinda Kepri, untuk Posko COVID-19 . "Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk turut serta mengunggah hastag di media sosial bertuliskan #BersamaUntukWarga, sebagai ekspresi kepedulian menghadapi pandemi. Apapun kontribusi yang kita lakukan akan memberikan dampak besar bagi orang lain," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)