Tinjau Vaksinasi COVID-19 bagi Penyandang Disabilitas, Ini Kata Ridwan Kamil

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:01 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi COVID-19 bagi Penyandang Disabilitas, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meninjau vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di BRSPDSN Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021). Foto/Humas Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para penyandang disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Ridwan Kamil Minta Perusahaan dan Industri Patuhi Aturan

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar telah memulai vaksinasi bagi para penyandang disabilitas. Peninjauan yang dilakukannya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan baik.

Baca juga: Palembang Geger, Wanita Cantik Nekat Jalan Kaki Sambil Tanggalkan Pakaian

"Kita sudah memulai vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas di Jabar. Total penyandang disabilitas di Jabar sendiri sekitar 80 ribu orang," ungkap Kang Emil.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 50 penyandang disabilitas yang terdata Balai Wyata Guna Bandung mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Dalam alur proses penyuntikan vaksin, penyandang disabilitas mendapat pendampingan dari panitia pelaksana.

Kang Emil menuturkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di 27 kabupaten/kota di Jabar nantinya akan menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh Dinas Sosial dan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kita sudah mulai di tempat-tempat yang dikelola oleh Dinas Sosial kerja sama dengan Kemensos. Mudah-mudahan ini bisa kita selesaikan secepatnya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)