Kisah Kakek Usman yang Merakit Sendiri Helikopter dengan Modal Awal Rp35 Juta

Kamis, 08 Juli 2021 - 04:45 WIB
loading...
Kisah Kakek Usman yang Merakit Sendiri Helikopter dengan Modal Awal Rp35 Juta
Di usianya yang menginjak 66 tahun, Kakek Usman tidak menyurutkan semangat untuk terus mengasah kreatifitasnya. Dimana warga Thehok Kota Jambi ini membuat sebuah helikopter dari barang bekas. Foto iNews TV/Rifki H
A A A
JAMBI - Di usianya yang menginjak 66 tahun, Kakek Usman tidak menyurutkan semangat untuk terus mengasah kreatifitasnya . Dimana warga Thehok Kota Jambi ini membuat sebuah helikopter dari barang bekas memanfaatkan besi rongsokan dan dua mesin motor matic.
Kisah Kakek Usman yang Merakit Sendiri Helikopter dengan Modal Awal Rp35 Juta

Berawal dari impiannya yang ingin memiliki sebuah helikopter pria yang tinggal di RT 07 Kelurahan Thehok, Kota Jambi ini memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang rumahnya untuk merakit sendiri helikopter buatannya.



Helikopter buatan Usman berasal dari rangka mobil bekas serta potongan besi yang disambung dengan menggunakan las. “Saya menggunakan dua buah mesin motor jenis matic sebagai mesin helikopternya. Untuk baling –balingnya memanfaatkan plat besi yang disambung dibagi menjadi tiga bagian,” kata Usman, Rabu (7/7/2021).

Helikopter buatan usman memiliki bobot kurang lebih 500 kilogram yang berbahan bakar premium.

Usman sendiri telah menghabiskan dana sebesar Rp35 juta untuk merakit helikopter impiannyanya Bahkan Usman mengklaim helikopter buatannya mampu terbang hingga ketinggian 1.000 meter.

Helikopter buatan Usman inipun viral tak sedikit warga yang sengaja datang hanya untuk melihat helikopter buatannya warga yang datang pun takjub melihat karya yang dibuat sang kakek.

Meski helikopter miliknya sudah bisa menyala namun Usman masih belum bisa menerbangkan helikopternya akibiat beberapa komponen yang masih belum dilengkapi karena biaya yang cukup mahal.



Agar helikopter bisa terbang dia masih membutuhkan dana sebesar Rp20 juta
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)