Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jombang Gempar, Puluhan Jenazah Telantar di RS, Antri untuk Ditangani

loading...
Jombang Gempar, Puluhan Jenazah Telantar di RS, Antri untuk Ditangani
Deretan jenazah terlihat antre di Rumah Sakit Jombang untuk ditangani, kondisi ini pun menghebuhkan warga Jombang. Foto: Istimewa
JOMBANG - Warga di Kabupaten Jombang , Jawa Timur ( Jatim ) digemparkan dengan viralnya video puluhan jenazah yang berderet-deret dan antri menunggu penanganan di RSUD Jombang.

Banyaknya jumlah warga yang meninggal dunia setiap harinya diduga membuat petugas penanganan jenazah di RSUD Jombang kewalahan.

Dalam video amatir yang beredar, puluhan jenazah yang tampak berderet antri di RSUD Jombang, tak hanya di depan kamar jenazah antrean jenazah tersebut juga mengular hingga ke lorong-lorong rumah sakit. Hal ini terjadi karena di dalam kamar jenazah sendiri kondisinya masih penuh.

Jombang Gempar, Puluhan Jenazah Telantar di RS, Antri untuk Ditangani

Baca juga: Gresik Gempar, Beredar Video Peti Jenazah COVID-19 Jatuh Dari Mobil Ambulans



Direktur RSUD Jombang menolak dikonfirmasi mengenai hal ini. Namun melalui sambungan telephone, dr Puji Umbaran, Direktur RSUD Jombang mengakui bahwa antrian jenazah tersebut benar terjadi di rumah sakit yang dipimpinnya.

Penyebab kematian mereka menurut dr. Puji beragam, ada yang karena COVID-19 ada yang suspek dan berbagai penyakit lainnya. Kondisi antrian jenazah yang sangat lama ini tentu saja membuat para keluarga jenazah geram.

Jombang Gempar, Puluhan Jenazah Telantar di RS, Antri untuk Ditangani

Baca juga: Asyik Mesum saat PPKM Darurat, Pasangan Sejoli Terjaring Petugas

Sejak malam hingga siang hari, keluarga pasien harus menunggu dan tampak terlantar di tepi-tepi jalan. Mereka menunggu jenazah keluarganya yang meninggal dunia yang masih antri untuk ditangani petugas. “Sejak malam kami sudah menunggu sampai siang hari,” ujar salah seorang keluarga jenazah, Heru Suwito Utomo.

Untuk menangani puluhan jenazah tersebut, sejumlah peti jenazah juga tampak ditumpuk di halaman kamar jenazah.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top