5 Rumah di Barak Asrama TNI Kodam IV Diponegoro Ludes Terbakar

Rabu, 07 Juli 2021 - 22:11 WIB
loading...
5 Rumah di Barak Asrama TNI Kodam IV Diponegoro Ludes Terbakar
Lima rumah barak asrama TNI Kodam IV Diponegoro di Jalan Jangli, Kota Semarang, Jawa Tengah terbakar, Rabu sore (7/7/2021). Foto/iNews TV/Kristadi
A A A
SEMARANG - Kebakaran melanda lima rumah barak asrama TNI Kodam IV Diponegoro di Jalan Jangli, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu sore (7/7/2021). Banyaknya bangunan yang terbuat dari kayu mengakibatkan api cepat membesar hingga menimbulkan kepanikan warga.

Baca juga: Palembang Geger, Wanita Cantik Nekat Jalan Kaki Sambil Tanggalkan Pakaian

Musibah kebakaran ini juga mengakibatkan puluhan warga barak asrama berhamburan ke luar rumah saat mengetahui kobaran api tiba-tiba muncul dan terus membesar disertai asap hitam pekat.

Baca juga: Miris! Anak Semata Wayang Gugat Ibu Kandung yang sudah Renta di Pengadilan

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagin warga lainnya berusaha menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah yang tengah terbakar. Besarnya kobaran api dengan cepat merambat ke empat rumah yang ada di sebalah rumah titik awal munculnya api.

Endang, warga setempat yang menjadi saksi kebakaran menyatakan, sekitar pukul 17.30 api tiba-tiba muncul disertai suara ledakan yang hingga kini belum diketahui sumbernya. "Hingga api dengan cepat merembet ke bangunan lain yang terbuat dari material kayu," katanya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Semarang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Petugas sempat kesulitan menyemprotkan air lantaran ada salah satu rumah yang digunakan untuk isolasi mandiri, serta banyak tabung elpiji dan aliran listrik yang belum dipadamkan. Setelah petugas berjuang selama sekitar 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6042 seconds (0.1#10.140)