Vaksinasi Massal, Kodim 0911/Nunukan Gandeng Tokoh Masyarakat Sebatik

Rabu, 07 Juli 2021 - 14:41 WIB
loading...
Vaksinasi Massal, Kodim 0911/Nunukan Gandeng Tokoh Masyarakat Sebatik
Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto dan tokoh masyarakat. (Ist)
A A A
SEBATIK - Trend kenaikan kasus positif Covid-19 t erjadi di kepulauan Sebatik dalam kurun waktu 2 minggu terakhir, membuat berbagai kalangan bahu membahu dalam upaya penanganan pencegahan atau pun mitigasi.

Seperti kita ketahui, Kepulauan Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini menjadi pintu masuk vital sehingga bisa dipahami jika daerah ini memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap penyebaran virus Corona ini.

Berbagai antisipasi yang dilakukan selain dengan kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan oleh TNI-Polri, kali ini masyarakat Sebatik pun kebagian merasakan serbuan vaksinasi TNI-Polri.

Difasilitasi oleh tokoh masyarakat asal Sebatik, Haji Momo dan bertempat di Aztrada 88 Sports Centre, ratusan warga Sebatik secara bertahap mendapatkan akses untuk memperoleh Vaksin Sinovac.

Sekitar 500 warga dengan berbagai latar belakang profesi serta berusia mulai dari 18 tahun ke atas ini mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah dengan tenaga medis pemberi vaksin berasal dari kalangan TNI-Polri.

Pelaksanaan Vaksin serentak ini disamping merupakan upaya mitigasi terhadap merebaknya kasus Covid-19 juga kelak akan bermafaat bagi dampak percepatan ekonomi, dimana masyarakat yang sudah di vaksin sudah memiliki proteksi lebih sehingga akan terasa nyaman dan aman dalam menjalankan roda perekonomian sehari hari.

Salah satu warga masyarakat bernama Erman yang sehari harinya bekerja sebagai petani asal Desa Sungai Nyamuk mengaku khawatir dengan trend kenaikan kasus positif Covid-19 di daerahnya.

Ia merasa terbantu dengan adanya fasilitas vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah bagi warga kepulauan Sebatik tepatnya yang berada di Desa Sungai Nyamuk.

Sementara Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto berharap, ada peran aktif dari tokoh-tokoh masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan Sebatik ini.

"Tokoh-tokoh masyarakat ini menjadi contoh, karena kalau tokoh-tokoh masyarakat ini mau divaksin, secara otomatis masyarakat umum akan mengikuti juga," kata Letkol Eko, di sela-sela kegiatan vaksinasi massal ini, Selasa (6/7/2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)