Tongkang Meledak, Aktivitas Perusahaan di Sekitar Permukiman Harus Dievaluasi

Rabu, 07 Juli 2021 - 08:47 WIB
loading...
Tongkang Meledak, Aktivitas Perusahaan di Sekitar Permukiman Harus Dievaluasi
Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kalangan anggota DPRDKabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng angkat bicaraterkait meledaknya tongkang di kawasan PT Korindo Aria Bimasari, Kelurahan Mendawai yang terjadi pada Senin5 Juli 2021. Pihaknya meminta aktivitas perusahaan yang dekat pemukiman agar dievaluasi.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suhermanmeminta kejadian ini menjadi perhatian pemerintah dan pabrik milik PT Korindo yang ada disekitar permukiman warga untuk direlokasi ketempat yang jauh dari permukiman.

"Terkait kecelakaan kerja di Korindoharus menjadi perhatian pemerintah provinsi, sebab mereka yang berwenang, dan kalau bisa direlokasi ke tempat yang jauh dari pemukiman demi keamanan," katanya, Rabu 7 Juli 2021.

Bambang menyebutjika ia sebenarnya kurang setuju adanya aktivitas perusahaan yang dekat dengan pemukiman. Hal ini juga sempat dikeluhkan oleh masyarakat sekitar perusahaan.

Hal-hal yang dikhawatirkan olehnya dan masyarakatternyata kejadian lagi. Sebelumnya juga pernah kejadian serupa dan juga memakan korban jiwa, dan ternyata kejadian lagi. Tentu ini membuat masyarakat khawatir. "Kami tidak sependapat Korindo diletakkan di dekat pemukiman, inilah salah satu kejadiannya. Untuk itu kiranya di relokasikan demi keamanan masyarakat," sebutnya. Baca: Kapal Tongkang Meledak di Pangkalan Bun, Satu Orang Tewas.

Bahkaninformasi yang ia peroleh dampak dari ledakan tongkang membuat sejumlah rumah warga dan fasilitas umum disekitar lokasi kejadian alami kerusakan. "Kami DPRD sepakat bersama Pemda akan bersurat ke Pemprov Kalteng agar meninjau PT Korindo demi keamanan masyarakat kita," pungkasnya. Baca Juga: Mulai Hari Ini, Jalanan di Kota Bandung Ditutup Jam 8 Pagi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)