Gus Idris Tersangka Video Hoaks Belum Ditahan, Ini Alasan Polisi

Rabu, 07 Juli 2021 - 08:56 WIB
loading...
Gus Idris Tersangka Video Hoaks Belum Ditahan, Ini Alasan Polisi
Gus Idris saat diperiksa polisi di pondoknya beberapa waktu lalu. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Gus Idris yang telah ditetapkan sebagai tersangka video hoaks oleh Polres Malang hingga kini belum juga ditahan. Hingga kini polisi menyatakan masih melakukan pemeriksaan kepada Gus Idrus.

Baca juga: Gempar Video Penembakan Gus Idris Pengasuh Pesantren di Malang, Polda Jatim Pastikan Hoax

"Sementara yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan, untuk hasilnya saya belum mendapat laporan dari penyidiknya. Kami pastikan melakukan pemeriksaan secara profesional," ucap Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Tahanan KPK Ini Digerebek saat Asyik Pesta Minuman Keras di Makassar

Kapolres menjelaskan, selama ini Gus Idris kooperatif dalam setiap penyelidikan dan tahapan hukum yang dijalankannya. Hal ini yang membuat kepolisian masih belum menahan Gus Idris.

"Idris kooperatif, jaminan tidak melarikan diri. Sementara yang bersangkutan kooperatif," ucap mantan Kapolres Madiun ini.

Namun pihaknya memastikan apabila berdasarkan hasil gelar perkara secepatnya selesai dilakukan, maka penahanan akan dilakukan. "Untuk penahanan, kami menunggu hasil gelar perkara yang secepatnya akan dilakukan," janjinya.

Sebelumnya diberitakan, Gus Idris dari Ponpes Thoriqul Jannah diduga tertembak saat berada di Markas Nyi Ronggeng. Adegan Gus Idris tertembak ini terekam di video live YouTube di kanal pribadinya Gus Idris Official.

Dari lokasi yang disebutkan di video yang dibuat pada 28 Februari 2021 berada di daerah Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Di video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal. Di video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar.

Tampak di video detik 56 terdengar suara letupan seperti suara tembakan. Tak berselang lama Gus Idrus pun terkapar dengan mengalami luka di bagian dada kanan. Tampak dada kanan Gus Idris mengeluarkan darah.

Namun selang sehari kemudian Gus Idris mengklarifikasi bahwa apa yang dialaminya adalah serangan sihir makhluk gaib yang seolah ditembakkan ke dirinya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)