Serbuan Vaksinasi COVID-19 Lantamal X Jayapura Sasar Ratusan Warga

Selasa, 06 Juli 2021 - 22:40 WIB
loading...
Serbuan Vaksinasi COVID-19 Lantamal X Jayapura Sasar Ratusan Warga
Warga Kota Jayapura termasuk anggota Polair Polda Papua menggikuti serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar Lantamal X Jayapura, Selasa (6/7/2021). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Ratusan warga Kota Jayapura termasuk anggota Polair Polda Papua menggikuti serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar Lantamal X Jayapura, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Bandung Geger, Mahasiswi Lahirkan Bayinya Sendirian dan Dibuang di Tempat Sampah

Serbuan vaksinasi di halaman Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi Distrik Jayapura Selatan ini diikuti oleh 276 warga. Namun yang berhasil divaksin sebanyak 270 warga, sedangkan 6 warga terpaksa ditunda akibat hipertensi.

Baca juga: Rebutan Bule, 3 Cewek Cantik di Kuta Bali Baku Hantam

Komandan Lantamal X Jayapura, Kolonel Marinir Feryanto Pardamaian Merpaung menjelaskan, serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar Lantamal X Jayapura telah memasuki hari ke-11, sejak dilaksanakan 26 Juni 2021 lalu.

"Ini sudah hari ke 11 kita laksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat. Kita akan laksanakan setiap hari. Jumlahnya sudah mencapai 3.500 warga yang kita vaksin," kata Feryanto.

Dia menambahkan, pihaknya mendukung penuh pencanangan serbuan 2 juta vaksin COVID-19 per hari di Indonesia, termasuk di Papua.

"Lantamal X Jayapura akan bekerja keras dan mencapai masyarakat yang ada di pesisir dan mungkin di pulau-pulau yang terpisah dengan pulau besar ini. Kita akan berikan sosialisasi kepada masyarakat kita agar mau divaksin. Karena ini untuk kebaikan kita bersama," katanya.

Dia menyatakan akan menerjunkan armada Lantamal X Jayapura, termasuk penggunaan perahu karet untuk menyentuh mayarakat di pesisir dan pulau-pulau di sekitar Jayapura.

"Jadi kita akan lakukan vaksin ke masyarakat kita ini dari rumah ke rumah. Semua armada dan sumber daya kita kerahkan. Ada tiga tim medis yang kita miliki ini yang akan melakukan vaksinasi keliling kepada mayarakat di pesisir dan pulau-pulau. Target kita semua bisa di vaksin," ucapnya.

Feryanto meminta seluruh masyarakat Papua untuk tidak terpangarah isu yang menyesatkan. "Saya harap masyarakat tidak percaya hoaks terkait vaksin. Kalau ada kasus itu hanya beberapa orang dan karena adanya penyakit penyerta. Petugas tidak akan serta merta melakukan vaksinasi kepada masyarakat, namun lewat screaning ketat. Jangan khawatir, semua sudah teruji," jelasnya.

Dikatakan, untuk jajaran Lantamal X Jayapura, keseluruhan anggota dan keluarga telah menerima vaksin COVID-19.

Diketahui, pasca perintah langsung Presiden Jokowi agar instansi TNI Polri mensukseskan vaksinasi COVID-19, kini terus digelar serbuan vaksinasi. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, vaksinasi di Papua juga untuk suksesi PON XX Tahun 2021 yang rencananya dihelat Oktober mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)