Komunitas SCI Chapter Celebes Lakukan Penghijauan di Bulukumba

Senin, 05 Juli 2021 - 17:13 WIB
loading...
Komunitas SCI Chapter Celebes Lakukan Penghijauan di Bulukumba
Penanaman pohon yang dilakukan SCI Chapter Celebes di lokasi wisata Titik Nol Bira, Kabupaten Bulukumba, Minggu 4 Juli kemarin. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Komunitas otomotif Swift Club Indonesia (SCI) Chapter Celebes melakukan touring bakti sosial (turbo) penghijauan, berupa penanaman pohon di sekitar Pedestrian Titik Nol Bira, Kabupaten Bulukumba, Minggu 4 Juli 2021 kemarin.

“Dalam kegiatan ini kami melakukan penanaman 300 bibit pohon. Di lokasi ini juga dilakukan kegiatan bersih-bersih," terang Ketua SCI Chapter Celebes , A Yusriadi Justar dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (5/7).

Baca Juga: SCI Chapter CelebesSCI Chapter Celebes membagikan 400 pasang sepatu dan buku pelajaran ke murid SD di Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Sementara pada tahun 2020, SCI Chapter Celebes mengeksplore destinasi wisata Lappa Laona, Kabupaten Barru. Di sana, SCI Chapter Celebes menyerahkan dana pemeliharaan dan jam dinding di beberapa musalla.

Baca Juga: SCI Celebes 2021
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba, A Syamsul Mulhayat mengapresiasi penanaman pohon di lokasi Wisata Bira yang dilakukan SCI Chapter Celebes .

Baca juga:SCI Celebes Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Lutra

"Memang saat ini kami masih membutuhkan sekitar 10.000 bibit pohon untuk hijaukan bumi dan birukan langit, tentu kalau mengacu APBD pemda akan membutuhkan waktu yang lama," kata Syamsul.

"Dengan bantuan teman-teman sekalian dan organisasi lainnya untuk melakukan gerakan penghijauan, saya rasa hal ini dapat teratasi," sambung Kadis DLHK.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)