Tangis Pecah di Karanganyar, Pengantin Menikah di Samping Ambulan Jenazah COVID-19

Senin, 05 Juli 2021 - 07:18 WIB
loading...
Tangis Pecah di Karanganyar, Pengantin Menikah di Samping Ambulan Jenazah COVID-19
Sepasang pengantin di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menjalani prosesi ijab kabul di samping ambulans pembawa jenazah ayah pengantin putri. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
KARANGANYAR - Sepasang pengantin dengan penuh haru menikah di samping ambulans yang mengangkut jenazah ayah mempelai wanita. Proses ijab kabul ini dihadiri oleh keluarga pengantin secara terbatas.



Prosesi ijab kabul digelar di kompleks pemakaman di Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dalam rekaman video amatir, terlihat prosesi ijab kabul dilakukan dengan menggelar tikar tepat di samping ambulans .



Prosesi ijab kabul berjalan dengan lancar dan khidmat, meskipun penuh kesederhanaan dan tangis haru. Sayup-sayup terdengar pembacaan doa dan ijab kabul, sampai akhirnya terdengar kata sah dari orang-orang yang hadir.



Berdasarkan keterangan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto, kejadian tersebut berlangsung Sabtu (3/7/2021) sore. "Mempelai menjalani ijab kabul jelang prosesi pemakaman ayah dari pengantin wanita, ayah mempelai wanita meninggal dalam kondisi suspek COVID-19 ," terangnya.

Dia menambahkan, jenazah dibawa dari rumah sakit di Kabupaten Wonogiri, langsung menuju pemakaman dengan protokol COVID-19 . Usai prosesi ijab, jenazah dimakamkan. Selain itu, Satgas COVID-19 juga melakukan tracing terhadap keluarga dari almarhum, termasuk terhadap mempelai. Pengantin baru tersebut, juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri.



Sementara itu Ketua Relawan Jatiyoso, Edi Widodo yang turut menjadi petugas pemakaman, menjelaskan, bahwa ijab kabul maju tiga hari dari jadwal yang ditentukan. "Awalnya mereka akan melangsungkan pernikahan pada Selasa (6/7/2021) besok. Namun karena ayah mempelai wanita meninggal , ijab dimajukan sesuai keinginan keluarga. Petugas juga telah mensterilkan lokasi ijab kabul, dan membatasi orang yang hadir," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7001 seconds (0.1#10.140)