Gudang Porduk Bayi di Banyuwangi Dilalap Api, Warga Panik Berhamburan

Senin, 05 Juli 2021 - 03:05 WIB
loading...
Gudang Porduk Bayi di Banyuwangi Dilalap Api, Warga Panik Berhamburan
Kebakaran hebat melanda sebuah gudang distributor produk bayi di Kabupaten Banyuwangi. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Kobaran api menyala hebat di tengah permukiman padat penduduk. Kondisi ini membuat warga panik berhamburan keluar rumah. Kebakaran hebat itu melanda gudang penyimpanan produk bayi di Desa Kabat, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.



Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat kobaran api terus membesar. Diduga, kebakaran ini akibat kelalaian penjaga gudang yang membakar sampah di sekitar gudang.



Pada saat bersamaan, angin bertiup dengan kencang sehingga api menyambar salah satu bagian bangunan gudang. Api akhirnya merembet ke bahan mudah terbakar lain, hingga menghanguskan seluruh isi gudang.



Kobaran api bisa dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku melakukan upaya pemadaman selama dua jam lamanya. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," ujar Kepala Desa Kabat, Mislani.

Peristiwa kebakaran tersebut, mengundang perhatian warga sekitar, hingga terjadi kerumunan tanpa mengenakan masker. Kerumunan warga tanpa protokol kesehatan tersebut, dikawatirkan memicu terjadinya penyebaran penularan COVID-19.



Sementara untuk memastikan faktor penyebab terjadinya kebakaran , kini polisi dari Polsek Kabat, bersama Polres Banyuwangi, masih melakukan penyelidikan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga sudah dipasang garis polisi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)