Tragis, Satu Buruh di Pabrik Plywood Tewas saat Sedang Bekerja

Minggu, 04 Juli 2021 - 21:28 WIB
loading...
Tragis, Satu Buruh di Pabrik Plywood Tewas saat Sedang Bekerja
Lokasi laka kerja di PT NP di Jalan Raya Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Foto: SINDOnewa/Ashadi ik
A A A
GRESIK - Kecalakan kerja yang menewaskan pekerja kembali terjadi, kali ini seorang buruh di pabrik PT NP, Jalan Raya Dharmo Soegondo, Kebomas, Gresik , Jawa Timur ( Jatim ) tewas , dia merupakan warga Cerme.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian, korban tengah bekerja di bagian Glue A Spider. Korban tewas seketika, setelah tubuhnya masuk ke dalam rol spider. Kasus ini sudah ditangani polisi setempat.



Ketika hendak melakukan pembersihan rol spider. Tiba-tiba tubuh korban ikut masuk ke dalam rol spider itu dan tewas seketika. Korban yang diperkirakan masih muda itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (3/7/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto membenarkan adanya kecelakaan kerja yang menewaskan pekerja itu. Pihaknya tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian yang berada di dalam perusahaan.

“Sudah dalam penanganan kami, saat ini kami sedang penyelidikan dan olah TKP," ucapnya, Minggu (4/7/2021).



Pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab insiden tersebut human error atau kesalahan teknis. Pihaknya juga enggan berandai-andai, apakah ada kelalaian atau kesalahan teknis di dalam perusahaan. "Masih dalam penyelidikan," tegasnya.

Polisi juga sudah mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1863 seconds (0.1#10.140)