Brebes Gempar, 4 Pegawai Toko Emas Butuh Waktu 2 Jam Hitung Uang Hasil Mengemis untuk Beli Emas

Jum'at, 02 Juli 2021 - 21:48 WIB
loading...
Brebes Gempar, 4 Pegawai Toko Emas Butuh Waktu 2 Jam Hitung Uang Hasil Mengemis untuk Beli Emas
Viral seorang kakek pengemis di Brebes, Jawa Tengah, membeli perhiasan emas puluhan gram menggunakan uang receh. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Januri (75), pengemis yang menggemparkan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendatangi Toko Emas Rama, dengan memanggul sendiri dua karung uang receh hasilnya mengemis. Uang tersebut digunakan untuk membeli perhiasan emas seberat 28 gram.



Video sang kakek tersebut viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Instagram @andreli48. Dalam video yang beredar, karyawan toko emas sampai kewalahan menghitung uang receh milik pria yang diketahui bernama Januri (75) warga Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.



Butuh waktu selama dua jam untuk menyelesaikan penghitungan uang receh tersebut. Pembelian perhiasan emas di Toko Emas Rama Jalan Diponegoro Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes tersebut, dilakukan pada Rabu (30/6/2021).



Pengemis tersebut datang ke pasar dengan menumpang mobil bak terbuka, sambil membawa dua karung berisi penuh uang . Setiba di kompleks pasar, dia turun dan berjalan masuk ke Toko Emas Rama, kepada karyawan toko Januri mengatakan akan membeli emas.

Meski penampilannya tampak kurang meyakinkan, pelayan toko ini tetap melayani layaknya pelanggan lain. Selanjutnya, saat dilihat isi dalam karung ternyata berisi uang receh pecahan Rp2.000; Rp1.000; dan uang koin Rp500.



Penghitungan uang receh tersebut, melibatkan empat karyawan Toko Emas Rama. Setelah dihitung, uang yang dibawa Januri jumlahnya mencapai Rp9,4 juta. Dengan uang tersebut, Januri membeli perhiasan emas seberat 28 gram, dalam bentuk kalung 10 gram, dan dua buah gelang seberat 18 gram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)