Viral! Seorang Kakek Pengemis Beli Perhiasan Emas 28 Gram Pakai Uang Receh 2 Karung

Jum'at, 02 Juli 2021 - 21:02 WIB
loading...
Viral! Seorang Kakek Pengemis Beli Perhiasan Emas 28 Gram Pakai Uang Receh 2 Karung
Januri (75) seorang kakek pengemis di Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah membeli perhiasan emas puluhan gram menggunakan uang receh. Foto iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Januri (75) seorang kakek pengemis di Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah membeli perhiasan emas puluhan gram menggunakan uang receh . Karyawan toko emas sempat kewalahan menghitung uang receh selama dua jam karena jumlahnya mencapai dua karung.

Pembelian perhiasan ini pun terekam video amatir warga hingga viral di media sosial karena diunggah oleh akun instagram @andreli48 pada Rabu 30 Juni 2021 lalu.


Dimana terlihat Januri warga Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Brebes yang telah berusia lanjut ini datang ke Toko Emas Rama di Jalan Diponegoro Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah untuk membeli perhiasan emas.

Pengemis tersebut datang dengan menumpang mobil bak sambil membawa dua karung uang. Setiba di kompleks pasar, dia turun dan berjalan masuk ke Toko Emas Rama. Kepada karyawan toko kakek Januri mengatakan akan membeli emas.

Meski penampilan tampak kurang meyakinkan pelayan toko ini tetap melayani layaknya pelanggan lain. Selanjutnya saat dilihat isi dalam karung ternyata berisi uang receh pecahan Rp2.000, Rp1.000 sampai uang koin Rp500.

Butuh waktu 2 jam untuk menghitung uang itu dan prosesnya melibatkan empat orang pelayan toko. Setelah dihitung, uang yang dibawa jumlahnya Rp9,4 juta.

Dengan uang tersebut, Januri membeli emas sebanyak 28 gram dalam bentuk kalung 10 gram dan dua buah gelang seberat 18 gram. Total uang yang dibelanjakan untuk membawa emas 28 gram itu sebanyak Rp9,336 juta.

“Pagi-pagi banget baru buka, terus bapaknya kesini. Ngomngnya ga jelas, tapi bilangnya bawa uang receh mau beli ini. Terus bapaknya bawa uang dua karung terus dihitung,” kata Prima Puput (19) karyawan Toko Emas Rama.

Menurut Prima Puput, saat ditanya emasnya buat apa, sang kakek menjawab buat tabungan kan sudah tua.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)