Angin Kencang, Pohon di Kebun Artis Mayangsari Tumbang hingga Timpa Rumah Warga

Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:44 WIB
loading...
Angin Kencang, Pohon di Kebun Artis Mayangsari Tumbang hingga Timpa Rumah Warga
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menyebabkan belasan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Pohon di kebun milik artis Mayangsari yang tumbang. Foto iNews TV/Saladin A
A A A
BANYUMAS - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah menyebabkan belasan pohon tumbang dan menimpa rumah warga, termasuk di kebun milik artis Mayangsari , Kamis sore (1/7/2021). Angin kencang disertai hujan deras yang berlangsung singkat ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpa rumah di Desa Datar, Kecamatan Sumbang serta Desa Karangsalam, Desa Beji dan Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah.
Angin Kencang, Pohon di Kebun Artis Mayangsari Tumbang hingga Timpa Rumah Warga

Sejumlah rumah rusak karena tertimpa pohon serta atap ruah terbang terbawa angin kencang. Beberapa pohon di kebun milik artis Mayangsari di Desa Karangsalam juga tumbang menimpa rumah milik tante sang artis.



Padahal sebelumnya Budi salah satu warga mengaku sudah memperingatkan melalui penjaga kebun agar menebang pohon yang dianggap membahayakan rumah warga sekitar.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan cukup parah,” kata dia.

Tim SAR Tagana Banyumas Ady Candra mengatakan, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Rapi, TNI Polri dan warga bergerak cepat untuk menyingkirkan pohon yang menimpa rumah.

Dalam waktu singkat tim gabungan berhasil menyingkirkan pohon tumbang tersebut dengan memotong pohon menggunakan mesin senso.


“Bencana angin kencang berlangsung sangat cepat hanya dalam hitungan menit namun hempasan angin kencang mampu memporak porandakan sejumlah lokasi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sumbang dan Kecamatan Kedungbanteng. Tidak ada korban jiwa BPBD masih mendata kerugian dan kerusakan akibat bencana ini,” katanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)