Bantu RS Apung Dr Lie Dharmawan, SiCepat Donasikan Rp50 Juta

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:36 WIB
loading...
Bantu RS Apung Dr Lie Dharmawan, SiCepat Donasikan Rp50 Juta
Melalui program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menyalurkan donasi sebesar Rp50 juta untuk Rumah Sakit Apung dokter Lie Dharmawan yang karam di Teluk Sape, Nusa Tenggara Barat pada 16 Juni 2021 lalu. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Bantuan terhadap Rumah Sakit Apung dokter Lie Dharmawan yang karam di Teluk Sape, Nusa Tenggara Barat pada 16 Juni 2021 lalu datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari SiCepat Ekspres.

Melalui program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menyalurkan donasi sebesar Rp50 juta pada 30 Juni 2021 ke Yayasan DokterShare di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Dr. Lie Dharmawan.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, pihaknya turut prihatin atas peristiwa karamnya RS Apung yang selama ini melaksanakan misi kemanusiaan hingga ke pelosok Tanah Air.“Kami turut prihatin atas peristiwa karamnya Rumah Sakit Apung Dr. Lie Dharmawan di Teluk Sape, NTB. Rumah Sakit Apung ini telah banyak memberikan kontribusi bagi Negeri," katan The Kim Hai.

The Kim Hai berharap bantuan yang diberikan pihaknya bisa mewujudkan kembali harapan masyarakat Indonesia yang sedang menanti kehadiran RS Apung."Semoga bantuan yang kami berikan, dapat membantu RSA untuk bangkit kembali, dan menjalani tugas mulianya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dr. Lie Dharmawan selaku Pendiri Yayasan DokterShare juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh SiCepat Ekspres dalam rangka membantu Rumah Sakit Apung. Baca juga: Baktimed dan Diaspora Eropa Bantu Rumah Sakit Apung Dr Lie Darmawan

“Yang kami lakukan tidak hanya dari tenaga kami sendiri. Kami menerima begitu banyak bantuan dari berbagai pihak yang tergerak hatinya untuk memajukan Indonesia, khususnya masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan medis. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada SiCepat Ekspres atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Dr. Lie.

Berdasarkan keterangan dari Dr. Lie Dharmawan, sebanyak 6 orang ABK Rumah Sakit Apung berhasil diselamatkan dan tidak terdapat korban jiwa. Sejak 2020, SiCepat Peduli telah melakukan kegiatan CSR yang fokus pada sektor sosial, pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan pandemi COVID-19.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)