Kongres X IKA Unair Diharapkan Kompetisi Sehat dan Tanpa Politik Uang

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:59 WIB
loading...
Kongres X IKA Unair Diharapkan Kompetisi Sehat dan Tanpa Politik Uang
Rektor Unair Prof Moh Nasih
A A A
SURABAYA - Jelang pelaksanaan kongres Ikatan Alumni Universitas Airlangga ( IKA-Unair) kompetisi perebutan ketua umum semakin terasa. Berbagai kandidat mulai bermunculan dan menebar pengaruh. Namun, kongres yang digelar Sabtu mendatang diharapkan bisa berjalan demokratis serta tanpa politik uang.

Rektor Unair Prof Moh Nasih menuturkan, semua Alumni Universitas Airlangga adalah orang-orang hebat yang mempunyai kapasitas dan layak untuk memimpin IKA Unair. Semua Alumni yang dicalonkan dan yang terpilih nantinya, dipastikan adalah orang-orang terseleksi, terpilih, dan pasti layak.

Baca juga: Buka 409 Gerai, Polda Jatim Lakukan Percepatan Vaksinasi COVID-19

“Kami menyerahkan dan percayakan sepenuhnya pemilihan ketua umum kepada pemilik suara yakni para utusan. Rektor dan Manajemen Unair akan menerima dan bekerja sama serta berkolaborasi dengan siapapun yang terpilih untuk kepentingan Unair,” kata Nasih, Rabu (30/6/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya melihat kawan-kawan alumni dan khususnya para pemilik suara sudah sangat dewasa dan akan menunjukkan kedewasaan itu dalam kongres dan proses demokrasi pemilihan ketum PP IKA Unair.

“Kami sangat berharap pesta demokrasi di IKA Unair akan berlangsung secara benar-benar demokratis, jujur, adil, fair, tanpa politik uang, tanpa tekanan, tanpa paksaan dan akan menjadi contoh bagi demokrasi di Indonesia,” ungkapnya.

Nasih juga mengatakan, pihaknya berharap agar para calon berkompetisi secara sehat dan fair serta siap kalah dan siap menang. Pihaknya yakin sepenuhnya para alumni dan khususnya para calon memahami dan menyadari bahwa menjadi ketua umum dan pengurus IKA Unair adalah media pengabdian.

Sebagai informasi, ada delapan kandidat calon Ketua Umum IKA UA Periode 2021-2025. Para kandidat berasal dari beragam latar belakang dan fakultas, mulai tokoh pemerintahan sampai dengan pengusaha.

Mereka adalah Abdul Kadir Jailani, SH., MH., M.A, Dimas Oky Nugroho, S.IP., M.Phul., Ph.D, Hendy Hendarto, Prof., Dr., dr., SpOg(K), Indra Nur Fauzi, SE., M.Si, Khofifah Indar Parawansa, Kohar Hari Santoso, Dr., dr.m SpAn. KIC. KAP, Moh. Adib Khumaidi, Dr., SpOT, dan Paulus Totok Lucida, Drs. Apt.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)