Menyedihkan, 319 Tenaga Kesehatan di Bandung Terpapar COVID-19

Selasa, 29 Juni 2021 - 09:15 WIB
loading...
Menyedihkan, 319 Tenaga Kesehatan di Bandung Terpapar COVID-19
Ratusan tenaga kesehatan di Kota Bandung positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Sekitar 319 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bandung hingga hari ini tercatat terpapar COVID-19. Tingginya nakes yang terpapar meningkat belakangan ini setelah kasus COVID meningkat tajam.

Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap tenaga kesehatan yang terpapar bisa menjaga imunitasnya selama isolasi mandiri.

"Saat isoman, jaga imunitasnya. Tidur yang cukup, olahraga yang cukup, asupan gizi juga harus cukup. Ketika terpapar, Mang Oded melaksanakan 3 hal tersebut dan cukup untuk meningkatkan imunitas kita," tutur Oded.

Baca juga: Ciamis Gempar! Ditemukan Tengkorak Manusia Terjerat Kabel Seling Baja dan Terikat di Pohon

Pemerintah, kata dia, kasus COVID-19 di Kota Bandung terus meningkat. Pada situasi ini, Kota Bandung sangat membutuhkan nakes. Oleh karenanya, Oded berharap, para nakes bisa menjaga diri dari paparan COVID-19.

"Untuk menghadirkan ikhtiar yang optimal dalam rangka pelayan publik, jangan lupa untuk ikhtiar menjaga diri," katanya.

baca juga: Akhir Juni, Angka Terkonfirmasi Positif COVID-19 dan kematian di Majalengka Melonjak

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang terus berjuang menangani pandemi COVID-19 di Kota Bandung. Untuk itu juga, Oded mendoakan para nakes selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

"Terima kasih. Sebagai garda terdepan, pejuang nakes Kota Bandung setiap hari melayani masyarakat. Dari lubuk hati yang terdalam Mang Oded menyampaikan doa semoga Allah SWT tetap memberikan kekuatan kepada kita, kesehatan kita, mental kita," tutur Oded.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengungkapkan, saat ini ada sebanyak 319 nakes ASN dan non ASN yang terpapar COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas tanggung jawab selama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi salah satu perjuangan untuk melawan Covid-19. "Terima kasih atas segala kinerja, perjuangannya. Juga kepada keluarganya yang mengizinkan untuk melayani masyarakat," tutur Ahyani
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)