Viral! Dua Pengemis Sehat Fisik Bertukar Tongkat, Pura-pura Pincang Demi Uang Receh

Senin, 28 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Viral! Dua Pengemis Sehat Fisik Bertukar Tongkat, Pura-pura Pincang Demi Uang Receh
Aksi dua pengemis yang berpura-pura pincang saat mencari recehan di traffic light Lebak, Banten.
A A A
LEBAK - Dua pengemis di Lebak, Banten, tertangkap kamera CCTV saat bergantian tongkat untuk perlengkapan mengemis di traffic light. Pengemis yang sehat secara fisik itu berpura-pura tidak bisa berjalan. Padahal kakinya normal.

Melihat video tersebut, warga geram dam berusaha mencari keberadaan pengemis dengan modus kaki pincang tersebut. Lokasi video tersebut di traffic light Kongsen, Rangkasbitung, Lebak, Banten, belum lama ini.

Kedua pengemis itu diketahui merupakan pemain okulele dan bernyanyi di perempatan tersebbut. Namun saat traffic light nyala merah, mereka berganti peran menjadi pengemis buntung. Sebaliknya, saat lampu merah berganti warna, mereka kembali berperan sebagai pemain okulele dengan berjalan normal tanpa alat bantu tongkat.

Baca juga: Cobaan Berat Dijalani Wali Kota Bandung, Istri dan Anak Tercinta Positif COVID-19

Sejumlah warga mendatangi lokasi mangkal para pengemis itu, namun sudah tidak ada di tempat. Diduga, mereka sudah mengetahui jika video aksi palsu-palsu mereka beredar luas.

Seorang pengguna jalan, Budi, mengaku kecewa dengan ulah pengemis tersebut. "Saya sering ngasih, kirain beneran cacat. Gak tahunya hanya pura-pura agar dibelaskasihani," kata Budi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)