Vaksinasi COVID-19 Hari Bhayangkara di Banyuwangi Viral, Ribuan Orang Jebol Pintu Besi

Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:41 WIB
loading...
Vaksinasi COVID-19 Hari Bhayangkara di Banyuwangi Viral, Ribuan Orang Jebol Pintu Besi
Video aksi ratusan warga menjebol pintu pagar GOR Tawang Alun, Kabupaten Banyuwangi, pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Sabtu (26/6/2021). Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Kerumunan ribuan massa yang akhirnya menjebol pintu besi, viral di media sosial. Aksi tersebut terjadi saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Kabupaten Banyuwangi.



Ribuan warga yang mengantri sejak pagi hari, terlibat aksi saling dorong. Diduga mereka kawatir tak kebagian vaksin dan terlalu lama mengantri, membuat mereka memaksa masuk ke lokasi vaksinasi COVID-19 .



Beberapa gelintir petugas polisi dibantu anggota TNI, berupaya menahan pintu besi agar tidak jebol. Namun upaya itu sia-sia. Warga tetap nekat mendorong pintu besi agar bisa masuk GOR Tawang Alun.



GOR Tawang Alun memiliki dua pintu gerbang sebagai penyekat. Pintu pertama berada di area luar, sedangkan pintu kedua merupakan pintu untuk masuk halaman menuju GOR. Petugas berhasil melakukan penyekatan pada pintu kedua, sehingga ratusan warga tertahan di depan pintu gerbang tersebut.

Vaksinasi COVID-19 Hari Bhayangkara di Banyuwangi Viral, Ribuan Orang Jebol Pintu Besi


Petugas akhirnya berhasil membubarkan kerumunan massa, guna menghindari penyebaran dan penularan COVID-19 . Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di dalam GOR Tawang Alun dapat berlangsung tertib, dengan melibatkan lebih dari 25 tenaga medis dari sejumlah Puskesmas di Banyuwangi.



Membeludaknya massa tersebut, lantaran antusiasnya warga yang ingin mendapatkan vasinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Polresta Banyuwangi, dengan terget seribu orang dalam satu hari ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)