Belum Ditracing, Keluarga Korban COVID-19 yang Dibungkus Terpal Resahkan Warga

Sabtu, 26 Juni 2021 - 09:25 WIB
loading...
Belum Ditracing, Keluarga Korban COVID-19 yang Dibungkus Terpal Resahkan Warga
Petugas mengangkat jasad pasien COVID-19 yang dikubur di kebun warga. Foto Joni Nura
A A A
MAUMERE - Keluarga pasien COVID-19 yang meninggal dan dikuburkan di kebun warga hingga saat ini belum di- tracing oleh tim gugus covid. Hal ini membuat warga merasa ketakutan untuk keluar rumah.

Kepala Desa Kanganara, Emanuel Dame yang dikonfirmasi pada Jumat (25/6/2021) malam mengakui bahwa sejak kematian almarhum LL, belum ada tindakan medis, baik kecamatan maupun kabupaten untuk melakukan tracing.

“Hingga malam ini belum dilakukan tracing kepada keluarga korban. Tadi kami sempat semprot menggunakan disinfektan sebagai antisipasi,” jelas Kades Emanuel.

Sebelumnya, LL (63)warga Dusun Detunio, Desa Kanganara dikabarkan meninggal di rumahnya pada pukul 09.00 Wita dan baru dimakamkan pada pukul 16.00. LL dibungkus terpal dan dikuburkan di kebun warga.

Keluarga yang menguburkan LL tidak menerapkan protokol kesehatan. Video berdurasi 19 detik yang menggambarkan kondisi ini pun sempat viral.

Menurut Kades, semua orang saat ini pada takut. Dan situasi di dusun lagi mencekam, termasuk di Desa Kanganara. Kades Emanuel menjelaskan sejak diberitakan beberapa media hari ini, dirinya juga disoroti soal kejadian tersebut.

“Ada sebagian orang mempertanyakan soal pengelolaan dana COVID-19 di desa ini. Tapi harus saya katakan bahwa hingga saat ini dana tersebut belum dicairkan,” beber Kades Emanuel.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)