4 Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Merauke dan Kota Jayapura

Sabtu, 26 Juni 2021 - 08:13 WIB
loading...
4 Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Merauke dan Kota Jayapura
Sebanyak tiga korban tewas dan satu luka tembak akibat penembakan yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Yahukimo akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura. Foto iNews TV/Nathan M
A A A
YAHUKIMO - Sebanyak tiga korban tewas dan satu luka tembak akibat penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura, Papua, Sabtu (26/6/2021). Ketiga jenazah yang akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke masing - masing atas nama Sudarto (45), Rufaidin (40) dan Suardi (60).
4 Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Merauke dan Kota Jayapura

Sedangkan satu jenazah lainnya Ezar Tuwonusa (60) akan disemayamkan di Kabupaten Yahukimo dan untuk Korban luka Obaja Nang (35) akan dievakuasi ke Kota Jayapura guna dirawat di RS Bhayangkara.

Baca : 3 Helikopter Evakuasi 4 Jenazah Korban Penembakan KKB Pimpinan Tendius Gwijangge

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, sebelumnya empat jenazah korban penembakan telah berhasil dievakuasi dari TKP pada hari Jumat tanggal 25 Juni 2021 oleh personil gabungan dan selanjutnya dilakukan visum di RSUD Dekai.

"Direncanakan ketiga jenazah akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke pada pukul 10.30 WIT menggunakan pesawat Caravan carteran," kata Kabid Humas Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada SINDOnews, Sabtu (26/6/2021).

Untuk diketahui bahwa kejadian penembakan tersebut terjadi pada hari Kamis 24 Juni 2021 bertempat di Kampung Bingki Kabupaten Yahukimo yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias tendinus Murib.

Baca juga: Usai Tembak Mati 5 Orang, KKB Pimpinan Tendius Gwijangge Sandera 4 Warga

"Saat ini Personil gabungan TNI - Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib," tandasnya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1242 seconds (10.101#12.26)