3 Helikopter Evakuasi 4 Jenazah Korban Penembakan KKB Pimpinan Tendius Gwijangge

Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:48 WIB
loading...
3 Helikopter Evakuasi 4 Jenazah Korban Penembakan KKB Pimpinan Tendius Gwijangge
Sebanyak empat jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge berhasil dievakuasi dari Kampung Binti, Distrik Seradala, ke Dekai, Kabupaten Yahukimo. Foto Bidhumas Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Sebanyak empat jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge berhasil dievakuasi dari Kampung Binti, Distrik Seradala, ke Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua , 25 Juni 2021, pukul 16.10 WIT. Evakuasi dilakukan pasukan Gabungan TNI-Polri dipimpin Kapolres Yahukimo dan Dandim 1715 Yahukimo menggunakan tiga helikopter.
3 Helikopter Evakuasi 4 Jenazah Korban Penembakan KKB Pimpinan Tendius Gwijangge

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, pada Jumat sore pukul 17.43 WIT tim gabungan tiba di Kampung Bingki dan langsung melakukan evakuasi terhadap empat korban penembakan oleh KKB. Pukul 17.50 WIT helikopter yang membawa korban tiba di Lapangan Hellypad kemudian selanjutnya dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Dekai untuk selanjutnya dilakukan visum mayat.



"Saat ini tiga korban penembakan disemayamkan di Masjid At-Taqwa Dekai dan 1 korban penembakan disemayamkan di rumah duka di Jalan Sosial Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo," kata Kombes AM Kamal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu dinihari (26/6/2021).

Untuk diketahui bahwa kasus penembakan tersebut terjadi pada hari Kamis 24 Juni 2021 berawal para karyawan PT-Sinama melakukan aktifitas setiap hari dalam hal ini pembangunan Proyek Jembatan Kali Kuk, Kampung Samboga, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo.

Dimana keempat warga sipil yang ditembak mati KKB yaitu warga pendatang atan nama Suardi, Sudarto, Idin, dan Saiful. Sedangkan korban luka atas nama Obaja (35) warga Kampung Bingky Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo yang mengalami luka tembak pada bagian paha.



"Proses evakuasi ke empat jenazah berjalan dengan lancar. Personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib," tandas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal .
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)