Lima Pasar di Kota Makassar Diusul Jadi Semi Modern

Sabtu, 26 Juni 2021 - 08:11 WIB
loading...
Lima Pasar di Kota Makassar Diusul Jadi Semi Modern
Sebanyak lima Pasar tradisional di Kota Makassar diusulkan menjadi pasar semi permanen. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar mengusulkan sebanyak 5 pasar untuk direvitalisasi menjadi pasar semi modern untuk menghilangkan stigma yang buruk dengan kesan kumuh dan kotor.

Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya Nuryanto G Liwang mengatakan, skema anggarannya nantinya akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga dan APBN.

Pasar-pasar tersebut diantaranya Pasar Maricayya , Panakkukang, Cendrawasih, Sawah dan Pasar Toddoppuli. Data tersebut setelah ditinjau kembali di mana sebelumnya usulan awal hanya tiga pasar yang diajukan yaitu Maricayya, Toddoppuli dan Senggol.

"Konsepnya kita sudah ada standar nasional Indonesia jadi acuannya nanti di situ untuk semi modern ini," tutur Nuryanto.

Penataan kata dia, tidak berbeda dengan konsep sebelumnya di mana pasar-pasar basah , cindera mata dan pakaian akan dipisahkan dan ditata lebih rapi.

"Artinya lapak-lapak yang basah itu bagaimana caranya dibuat agar bagus dan tertata. Jadi selain dikerjasamakan dengan swasta belakangan kita ajukan juga masuk pengusulan lewat APBN," ujarnya.

Sementara rencana revitalisasi tersebut kata dia tengah menunggu peralihan status PD Pasar menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda)
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)