Pasca 4 Orang Ditembak Mati KKB Tendius Gwijangge, Warga Kampung Bingki Mengungsi ke Dekai

Jum'at, 25 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Pasca 4 Orang Ditembak Mati KKB Tendius Gwijangge, Warga Kampung Bingki Mengungsi ke Dekai
Warga Kampung Bingki, Yahukimo tempat teror penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Tendius Gwijangge mengungsi sehingga kampung tersebut kosong ditinggalkan penduduknya. Foto ilustrasi/Ist
A A A
YAHUKIMO - Warga Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Papua tempat teror penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Tendius Gwijangge mengungsi sehingga kampung tersebut kosong ditinggalkan penduduknya. Dimana sebelumnya KKB dilaporkan telah menembak mati sejumlah warga sipil di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, pada Kamis 24 Juni 2021 pukul 11.05 WIT. Ada lima orang dilaporkan tertembak dimana empat dinyatakan meninggal dunia .

Baca : 4 Korban Tewas Ditembak KKB Pimpinan Tendius Gwijangge adalah Warga Pendatang


Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengakui saat ini Kampung Bingki sudah kosong akibat warga mengungsi ke Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo.

"Memang benar ada laporan warga Bingki mengungsi ke Dekai sejak Kamis (24/6) melalui sungai dan jalan darat," kata Danrem.

Menurut Brigjen TNI Izak Pangemanan kemungkinan saat ini warga yang mengungsi sudah sampai di Dekai.

Danrem mengakui, hingga kini belum diketahui pasti berapa banyak warga Bingki yang mengungsi namun yang pasti kampung tersebut sudah kosong karena mereka takut Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) kembali menyerang kampung tersebut

Baca : Usai Tembak Mati 5 Orang, KKB Pimpinan Tendius Gwijangge Sandera 4 Warga


"Apalagi kepala kampung mereka juga menjadi korban, yakni Obaja Nang yang sebelumnya dilaporkan meninggal namun ternyata kritis dan dibawa bersama warga yang mengungsi," katanya.

Sedangkan jenazah empat pekerja bangunan yang menjadi korban sudah dievakuasi ke Dekai dengan menggunakan helikopter, kata Pangemanan seraya menambahkan bahwa jenazah masih berada di RSUD Dekai untuk dilakukan autopsi.

"Empat pekerja bangunan yang menjadi korban penyerangan KSB yaitu Suardi , Sudarto, Idin, dan Ipa," tandas Brigjen TNI Izak Pangemanan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)