Gubernur Sumbar Bakal Ngobrol Terwujudnya Sumatera Barat yang Madani dengan Gus Miftah Malam Ini di iNews Pukul 20.30 WIB

Jum'at, 25 Juni 2021 - 17:49 WIB
loading...
Gubernur Sumbar Bakal Ngobrol Terwujudnya Sumatera Barat yang Madani dengan Gus Miftah Malam Ini di iNews Pukul 20.30 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bakal ngobrol terwujudnya Sumatera Barat yang Madani dengan Gus Miftah malam ini di iNews TV Pukul 20.30 WIB. Foto/iNews TV
A A A
PADANG - Terwujudnya Sumatera Barat madani, unggul dan berkelanjutan merupakan visi yang diusung Mahyeldi Ansharullah yang telah resmi menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2024.

Visi tersebut diturunkan menjadi tujuh misi mulai dari meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing.

Sosok Mahyeldi Ansharullah sudah sangat populer di Kota Padang. Mahyeldi resmi menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2024. Sebelum menjadi Gubernur Sumbar, putra asli Minang berusia 54 tahun ini menjabat Wali Kota Padang dua periode.

Mahyeldi mengatakan ke Gus Miftah, “ke depan pemerintah tidak hanya fokus pada kerja tetapi kinerja yang berorientasi hasil. Oleh karena itu perlu dilakukan optimalisasi proses perencanaan berbasis program yang mendukung visi dan misi.”

Pencapaian ini akan terwujud dengan niat, upaya dan tekad bersama dalam berkoordinasi, integrasi, singkronisasi dan sinergitas antara pemprov dengan Kabupaten Kota dan menjalin komunikasi yang baik dengan pusat, yang bertujuan kebijakan pembangunan dan keuangan daerah serta program perangkat daerah yang disertai kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Perbincangan selama satu jam menghadirkan kisah inspiratif dari perjuangan hidup seorang Buya Mahyeldi Ansharullah yang lahir dari keluarga sederhana dan kini sukses menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat. Selama menjalani kiprahnya melayani rakyat, ia mencanangkan Terwujudnya Sumatera Barat yang Madani, yang menjadi tema utama pembahasan Ngobrol Gus Miftah malam ini.

Gus Miftah menyampaikan hadits Nabi Muhammad SAW bahwa “ada empat golongan manusia di dunia. Pertama, orang berilmu dan berharta. Kedua, orang yang berilmu, tapi kurang hartanya. Ketiga, orang yg tidak berilmu namun banyak memiliki harta. Dan terakhir orang yang tidak memiliki harta dan juga tidak berilmu.”

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah bersama Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah malam ini (Jumat, 25 Juni 2021) pukul 20.30 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)