Pulang Latihan Kerja, 225 Siswa SPN Polda Kaltim Positif COVID-19

Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:13 WIB
loading...
Pulang Latihan Kerja, 225 Siswa SPN Polda Kaltim Positif COVID-19
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyatakan 225 siswa SPN Polda Kaltim terkonfirmasi positif berdasarkan swab antigen, Jumat (25/6/2021). Foto/SINDOnews/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Ratusan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) terinfeksi virus Corona. Total ada 225 siswa terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kembali Terpapar COVID-19

"Siswa di SPN ini awalnya melakukan Latihan Kerja atau latja, dan kontak dengan sejumlah masyarakat kemudian terkena," kata Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat kegiatan bantuan sosial di Mapolda Kaltim, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Jabat Kapolda Kaltim, Herry Rudolf Nahak Lulusan Terbaik Akpol 90

Herry mengatakan pihaknya langsung melakukan tracing kontak secepat-cepatnya. Alhasil didapati sebanyak 225 siswa yang terkonfirmasi positif berdasarkan swab antigen. Ratusan siswa tersebut langsung melakukan isolasi mandiri.

"Kita lakukan pemisahan dari siswa lainnya yang jumlah 480 siswa. Ada 225 siswa kita dilakukan test PCR, dan didapati sebanyak 25 siswa yang positif. Sehingga 25 siswa yang positif PCR dilanjutkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, sementara sisanya melakukan isolasi mandiri," imbuhnya.

Sebanyak 25 siswa ini sendiri usai menjalani PCR selanjutnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Kapolda membeberkan, saat ini sejumlah siswa ada yang sembuh."Informasinya sudah ada yang sembuh juga mudahan 25 orang ini segera sembuh," ungkapnya.

Herry mengatakan para siswa ini rencananya segera akan dilantik pada tanggal 28 Juni mendatang.

"Proses pembelajaran dilaksanakan secara daring, karena ini kan sudah mulai selesai dan akan dilantik pada 28 Juni. Jadi sebetulnya mereka tahap akhir pembekalan. Jadi tetap dilaksanakan kecuali 25 orang yang dirawat," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)