Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bukit Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga di Mlaten Kendal

loading...
Bukit Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga di Mlaten Kendal
Bukit setinggi 10 meter di Dukuh Mlaten, Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah longsor material menimpa sebuah rumah yang berada di bawah bukit. Foto iNews TV/Eddie P
KENDAL - Bukit setinggi 10 meter di Dukuh Mlaten, Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal , Jawa Tengah, longsor sehingga material menimpa sebuah rumah yang berada di bawah bukit. Rumah yang tertimpa material longsoran bukit setinggi 10 meter yakni miliki Sukari.
Bukit Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga di Mlaten Kendal

Dimana dapur belakang rumahnya rusak parah tertimpa tanah dan talud yang longsor . Sementara rumah yang berada di atas bukit ikut tergerus longsoran dan hanya menyisakan satu meter saja.

Baca : Hujan Deras Semalam, Sebagian Wilayah Tulungagung dan Trenggalek Diterjang Longsor


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun warga yang tinggal di sekitar bukit tersebut khawatir terjadi longsor susulan karena curah hujan masih tinggi.

Sukari mengatakan, saat kejadian hujan deras dan dia sedang berada di ruang tengah. “Tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh dari belakang rumah dan saat dilihat dapur miliknya porak poranda tertimpa material tanah dan talud.

Sementara itu Kepala Desa Sumberejo Ngatman mengatakan, satu rumah rusak parah sedangkan satu lagi yang berada di atas bukit terancam ambruk karena jarak dengan longsoran tinggal 1 meter.



“Bantuan untuk kebutuhan sehari-hari sudah dikirim dan akan dilakukan gotong royong membersihkan material tanah yang menimpa bagian dapur rumah Sukari,” kata Ngatman.

Kades mengatakan, bukit longsor akibat curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir dan mengikis talud hingga akhirnya longsor dan menimpa rumah yang berada di bawahnya.

Baca : Longsor di Tombolopao Sempat Tutup Akses Jalan Poros Gowa-Sinjai


“Bantuan kebutuhan sehari-hari dan meterial dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal sudah diberikan untuk meringankan beban korban. Warga masih khawatir dan was-was karena curah hujan masih tinggi dan jarak dengan rumah hanya tinggal 1 meter,” tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top