Bertemu Prabowo Subianto, Ridwan Kamil Jalin Kedekatan dengan Petinggi Partai

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:17 WIB
loading...
Bertemu Prabowo Subianto, Ridwan Kamil Jalin Kedekatan dengan Petinggi Partai
Caption: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat bertemu dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto/Instagram@ridwankamil
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan keduanya diketahui setelah Ridwan Kamil mengunggah foto pertemuan yang digelar di ruang kerja Prabowo Subianto tersebut melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Senin (21/6/2021) malam.

Dalam keterangan fotonya, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) itu membahas berbagai rencana penguatan sumber daya manusia (SDM) di Jabar, termasuk pembangunan kampus Universitas Pertahanan (Unhan) di Sukabumi.

Baca juga: Respons Soal Wacana PSBB, Ridwan Kamil: Jabar Sudah Tidak Ada Anggaran

Selain itu, Kang Emil juga mengungkapkan bahwa di bawah komando Prabowo Subianto, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) berkomitmen menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi rumah sakit darurat COVID-19 jika dibutuhkan.

"Selain itu, Bpk Prabowo mengarahkan agar @Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin, termasuk dalam penanganan pandemi covid. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bpk @taufikhidayat_dprd," tulis Kang Emil.

Saat dikonfirmasi, Ridwan Kamil mengakui bahwa pertemuan tersebut juga menjadi ajang pembahasan politik. Namun, obrolan politik tersebut lebih mengarah pada komitmen Partai Gerindra untuk membantu menguatkan kondusivitas politik di Jabar.

Baca juga: Menyedihkan! Ibu Hamil 9 Bulan di Tasikmalaya Meninggal COVID-19, 62 Warga Juga Terpapar

"Gerindra mendukung program Jabar Juara Lahir Batin dan kita bersinergi ke depan menguatkan kesuksesan Partai Gerindra di Jabar," tegas Kang Emil, Selasa (22/6/2021).

Kang Emil yakin, komitmen yang disampaikan Prabowo Subianto kepada Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jabar itu dapat terwujud. Terlebih, kata Kang Emil, selama menjabat Gubernur Jabar, dirinya memiliki kedekatan yang sangat baik dengan Taufik Hidayat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)